Balikpapan Borong 17 Panji Keberhasilan Pembangunan

by admin / 10 Jan 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : Gubernur Awang Faroek disaksikan Wagub Mukmin Faisyal menyerahkan panji keberhasilan kepada Walikota Balikpapan, Rizal Efendi. Balikpapan kembali menjadi yang terbaik dengan 17 panji keberhasilan. (syaiful/humasprov)

 

SAMARIDA - Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak  menyerahkan 50 panji keberhasilan pembangunan di berbagai bidang yang dianugerahkan kepada pemerintah kabupaten dan kota se-Kaltim  pada puncak peringatan HUT ke-60 Provinsi Kaltim, Senin, 9 Januari 2017.

Penyerahan panji penghargaan ini merupakan  salah satu bentuk aspresiasi Pemprov Kaltim  kepada kabupaten/kota untuk meningkatkan kinerja, prestasi serta  pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan yang bersih serta berwibawa  

Menurut Gubernur Faroek penghargaan  dengan penganugrahan panji tersebut rutin diberikan setiap tahun. Harapannya, memberikan motivasi bagi  kabupaten/kota dan masyarakat di daerah dalam mengembangkan potensi yang dimiliki.

"Panji keberhasilan ini untuk memotivasi pemerintah kabupaten dan kota agar lebih baik mengembangkan daerah. Baik pembangunan infrastruktur, lingkungan, kepariwisataan, pendidikan, kesehatan hingga sosial kemasyarakatan serta olahraga secara berkelanjutan," kata Awang Faroek Ishak.

Dari 50 panji yang diberikan  kepada kabupaten/kota, 17 panji diantaranya diborong oleh Kota Balikpapan, disusul Kutai Kartanegara 9 panji, Berau 7 panji, Samarinda 6 panji, Bontang 4 panji, Kutai Barat 2 panji, Paser 2 panji, sementara Kutim, PPU dan Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) masing-masing memperoleh 1 panji. (mar/sul/es/humasprov)