2017 BKC Dialokasikan Sebesar Rp16,5 Miliar

by admin / 25 Des 2016 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar :

 

SAMARINDA - Meski mengalami kendala defisit anggaran keuangan daerah, Pemprov Kaltim tetap melanjutkan program andalan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC). Anggaran disiapkan untuk BKC mencapai Rp16,5 miliar. 

“Seharusnya kita memerlukan dana untuk pembayaran beasiswa, termasuk beasiswa lanjutan yang kerjasama baik dalam negeri maupun luar negeri mencapai Rp42 miliar,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Dayang Budiati didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK dan Perguruan Tinggi Basmen Nainggolan di Kantor Disdik Kaltim, Jumat (23/12).

Disdik Kaltim berharap program tersebut dapat didukung juga pada APBD Perubahan 2017, sehingga program beasiswa untuk umum hingga program lanjutan tetap berlanjut.

Dari alokasi yang direncanakan tersebut, maka hanya beasiswa lanjutan saja yang belum teralokasikan. Sehingga diharapkan, ketika APBD Perubahan alokasi tersebut dapat teralokasikan.

“Beasiswa lanjutan tersebut, misalnya beasiswa untuk Institut Teknologi Kalimantan (ITK) dan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI), termasuk Sampoerna Foundation. Sedangkan beasiswa kerjasama dengan Rusia tetap dilaksanakan,” jelasnya.

Dayang berharap, melalui alokasi tersebut diharapkan target yang diinginkan Gubernur Awang Faroek Ishak kuota yang menerima mencapai 50.000 penerima dapat terealisasikan dengan baik. (jay/sul/ri/humasprov)