AWS Segera Miliki Alat Tes Diagnostik Jantung

by admin / 08 Feb 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : RSUD AWS Samarinda

 

SAMARINDA - Setelah baru-baru ini RSUD AWS dikabarkan siap memiliki instalasi kedokteran nuklir, selanjutnya AWS juga akan memiliki alat tes diagnostik jantung atau pemeriksaan dengan menggunakan alat elektrofisiologi.

Direktur RSUD AWS dr Rachim Dinata Marsidi mengatakan alat tersebut bermanfaat untuk tes diagnostik jantung yang menggunakan metode invasive untuk merekam dan mengevaluasi aktivitas listrik jantung.

“Alat ini dimanfaatkan untuk mendiagnosis dan mengobati kondisi irama jantung yang tidak normal atau aritmia,” kata Rachim Dinata Marsidi, Rabu (8/2).

Rachim mengatakan alat tersebut direncanakan Agustus hingga September tahun ini sudah ada di RSUD AWS. Alat tersebut didatangkan dari Amerika. Sedangkan tenaga atau SDM yang akan mengoperasikan alat tersebut juga telah ada di rumah sakit ini.

Artinya, lanjut Rachim, rumah sakit tinggal menunggu alat saja. Karena SDM untuk mengelola ini sudah ada. Karena itu, diharapkan melalui alat ini Kaltim juga bisa menjadi rujukan pengobatan penyakit jantung. Pengadaan alat ini untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat khususnya pelayanan kesehatan.

“Alat ini sudah ada di berbagai rumah sakit, salah satunya RSCM, RSPAD dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta. Di Kalimantan atau di wilayah timur hanya Kaltim yang memiliki,” jelasnya. (jay/sul/humasprov)