Dokter Harus Bangga Melayani Rakyat

by admin / 07 Feb 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : Foto : Meiliana

 

SAMARINDA - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Meiliana menegaskan menjadi dokter umum maupun dokter spesialis bukan hanya sekadar kehormatan, tetapi kebanggaan untuk melayani rakyat dengan baik.

Hal inilah yang diharapkan dapat ditanamkan dalam diri masing-masing dokter umum yang baru-baru ini diambil sumpahnya lulusan Universitas Mulawarman. Penegasan tersebut disampaikan Meiliana, bahwa masih banyak dokter baru yang kurang berminat untuk turun ke daerah pedalaman maupun daerah terpencil.

“Dokter akan sangat berperan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di bidang kesehatan. Karena itu, kami berharap dokter lulusan Unmul mampu mengabdi di Kaltim khususnya di wilayah perbatasan dan daerah terpencil, sehingga pelayanan kesehatan juga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di wilayah tersebut,” kata Meiliana di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (6/2). 

Menurut Meiliana, dokter diharapkan mengedepankan kepentingan sosial. Karena perjuangan seorang dokter bukan hanya untuk memenuhi aspek komersial, tetapi aspek sosial pengabdian kepada rakyat harus menjadi hal utama.

Artinya, dokter bukan hanya bisa memberikan terapi kesehatan bagi masyarakat tetapi juga mampu memberikan pesan moral bagi masyarakat, sehingga kehidupan masyarakat dapat lebih sehat dan bersih. Sehingga nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Kita harapkan dokter yang masih muda-muda dapat mencari pengalaman ke wilayah perbatasan, sehingga mampu menikmati bagaimana memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di daerah sendiri,” jelasnya. (jay/sul/humasprov)