DPD PARPRI Kaltim Dilantik

by admin / 10 Jan 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : Gubernur Awang Faroek dan Sekprov Kaltim dan Ketua DPP PAPPRI Tantowi Yahya bersama para pengurus PAPPRI Kaltim yang baru dilantik. (fajar/humasprov)

 

SAMARINDA - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPD PAPPRI) Provinsi Kaltim Periode 2016-2021 resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP  PAPPRI Tantowi Yahya.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengucapkan selamat kepada ketua dan anggota Pengurus PAPPRI  Kaltim yang dilantik. Diharapkan dengan kepemimpinan dan kepengurusan ini, PAPPRI Kaltim ke depan akan tetap eksis, maju dan jaya yang dibuktikan dengan semakin banyaknya aktivitas artis, nyanyian dan penciptaan lagu-lagu dan menghasilkan karya-karya baru.

"Selain itu, nantinya banyak dilakukan pagelaran, pertemuan seniman dan budayawan, serta dapat dilahirkannya artis penyanyi daerah, pemusik dan pencipta lagu, baik yang bernuansa tradisional maupun modern," kata Awang Faroek Ishak pada  acara pelantikan pengurus DPD PAPPRI Provinsi Kaltim Periode 2016-2021 di Ruang Serba Guna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (9/1).

Dikatakan Kaltim dikaruniai Tuhan dengan keaneka ragaman seni budaya, begitu pula dengan para pelaku seninya seperti para penyanyi, pencipta lagu dan pemusik. Mereka tersebar di seluruh kabupaten/kota se-Kaltim.  

Ada pula diantaranya sudah tampil di pentas nasional sebagai artis penyanyi dan juara di berbagai event perlombaan, tidak terkecuali sebagai pencipta lagu dan pemusik yang tentunya sangat membanggakan  semua.

"Oleh karena itu, diimbau agar para artis penyanyi, pencipta lagu dan pemusik Kaltim dapat menjadikan PAPPRI sebagai wadah dan kesempatan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), pengetahuan, kemampuan dan menambah wawasan yang lebih luas lagi dalam meniti karir di bidang tarik suara atau menyanyi, mencipta lagu dan bermusik serta berkesenian pada umumnya," papar Awang Faroek.

Semenetara Ketua Umum DPP  PAPPRI Tantowi Yahya meminta kepada PAPPRI Kaltim  agar  dapat bekerja dan berkarya dengan baik. Mengurus  dan meningkatkan aktivitas organisasi, membina dan memajukan kesenian.

"Khususnya pada para penyanyi, pencipta lagu dan pemusik memang perlu  perhatian khusus dengan kesabaran dan tulus ikhlas, serta didukung pula dengan sarana dan prasarana, media aktraksi dan pendanaan yang cukup," ujar Tantowi Yahya.

Selain melantik DPD   PAPPRI yang diketuai Etty Paulina Subagio, juga dilantik empat DPC PAPPRI kabupaten/kota yaitu Samarinda yang diketuai Robby Hartanto, DPC Balikpapan diketuai Djoko Purwanto, DPC Kutim diketuai Heldi Frianda dan DPC PAPPRI Mahulu yang diketuai Anastasia Hiyang. (mar/sul/es/humasprov)