Gubernur Doakan Peserta UN Lulus Semua

by admin / 19 Mei 2016 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar :

SAMARINDA  -  Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak  mendoakan semua peserta ujian nasional UN 2016 di daerah ini lulus dengan nilai memuaskan  atau sesuai harapan.

"Saya harapkan UN di seluruh daerah di Kaltim berjalan lancar dan sesuai dengan harapkan bersama, sehingga  seluruh peserta ujian kami doakan lulus," kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, usai menghadiri malam syukuran HUT ke-71 HM Jos Soetomo, Senin malam (4/4).

Ujian Nasional (UN)  tahun ini untuk jenjang SMA/MA/SMK  dan  yang sederajat dimulai 4-6 April 2016  yang diikuti 116. 506 siswa diharapkan berjalan lancar.

Menurut dia, sukses tidaknya UN tentu tidak semata-sama  berada pada pihak sekolah maupun pada siswa yang bersangkutan, tetapi juga tanggung jawab pihak lain, yakni PT PLN maupun teknisi komputer, khususnya sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Tetapi sebaliknya, bagaimanapun kesiapan sekolah dan  anak untuk mengikuti ujian kalau pendukungnya tidak siap,  berupa kerusakan komputer atau lampu padam, maka ujian mengalami hambatan.  

"Karena itu, diharapkan ujian nasional khususnya yang menggunakan komputer harus dipersiapkan matang, begitu pula dengan perangkat pendukung, sehingga ujian berjalan sesuai harapan," katanya.

Awang juga menargetkan  UN untuk  2017,  seluruh daerah di Kaltim mampu berbasis komputer, namun untuk mencapi terget tersebut tentu memerlukan dukungan semua pihak,  khususnya dari pihak PLN. (mar/sul/es/humasprov