Malam Anugerah Kaltim 2017

by admin / 10 Jan 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : Gubernur Awang Faroek Ishak dan Wagub Mukmin Faisyal menyerahkan penghargaan pada pemerintah kabupaten dan kota, SKPD, perusahaan dan warga  berprestasi pada Malam Anugerah Kaltim Award 2017. (fadjar/humasprov)

 

Awang : Kerja Nyata Untuk Kemajuan Daerah

SAMARINDA – Keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari kinerja dan kerja nyata jajaran pemerintah daerah guna percepatan terwujud kemajuan daerah dalam mencapai kesejahteraan rakyat.

Karenanya, SKPD provinsi maupun kabupaten dan kota penerima penghargaan harus  meningkatkan kinerjanya dengan bekerja nyata mewujudkan perencanaan pembangunan.

Harapan itu disampaikan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada Malam Anugerah Kaltim 2017 di Planery Hall Convention Hall Samarinda, Minggu (8/1).

Menurut dia, penghargaan yang diberikan selain pengakuan atas kinerja SKPD juga penyemangat (motivasi) bagi penerima penghargaan maupun SKPD lainnya.

“Anugerah (penghargaan) ini diberikan sebagai apresiasi atas kinerja SKPD provinsi maupun kabupaten dan kota dalam upaya melaksanakan pembangunan,” kata Awang Faroek.

Pembangunan selain terus berlanjut ujarnya, juga mampu menyentuh dan langsung dirasakan masyarakat di seluruh wilayah Kaltim.

Apalagi lanjutnya, saat ini sudah menjadi tuntutan masyarakat agar pemerintah mampu memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Walaupun kondisi keuangan daerah sangat minim namun kinerja, inovasi dan kreativitas aparatur sipil negara sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan pembangunan.

“Sekalipun  dalam kondisi keuangan seperti sekarang namun kinerja dan pelayanan tetap yang terbaik untuk rakyat Kaltim,” harap Awang Faroek.

Anugerah bagi kabupaten dan kota diserahkan Gubernur Awang Faroek kepada masing-masing kepala daerah. Kecuali Paser, Balikpapan dan Kutai Kartanegara diwakili Sekkab.

Penghargaan diberikan atas kinerja, inovasi dan pelayanan jajaran SKPD pemerintah daerah. Juga, diberikan penghargaan kepada wajib pajak atau perusahaan pembayar pajak (PKB) dan pajak bahan bakar kenadraan bermotor (PBBKB) terbaik.

Termasuk camat berprestasi dan posyandu berprestasi, pokmaswas dan petugas pelayanan intensif ternak berprestasi serta pembudidaya ikan nila terbaik.

Dalam kesempatan itu dilakukan penandatanganan kerjasama Pemprov Kaltim serta kabupaten dan kota dengan BPJS Kesehatan Devisi Regional VIII atas optimalisasi Program Jaminan Kesehatan nasional melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS). (yans/sul/es/humasprov)