Menghadapi Tantangan Pembangunan, Gubernur: Rakyat Kaltim Jangan Menyerah

by admin / 11 Jan 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : Gubernur Awang Faroek Ishak bersama para artis pada malam resepsi HUT ke-60 Provinsi Kaltim. (fajar/humasprov)

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim terus melakukan langkah-langkah strategis dengan menggali berbagai potensi yang bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Misalnya di sektor agroindustri dan pertanian dalam arti luas, pariwisata, jasa dan bidang lainnya.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  mengakui, tantangan pembangunan Kaltim ke depan pasti akan sangat berat. Meski demikian, masyarakat Kaltim tidak boleh menyerah dan harus bekerja keras membangun dengan prioritas memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yakni meningkatkan ketahanan pangan, energi dan penyediaan air bersih. Industrialisasi di berbagai sektor pun harus dilakukan.

"Percepatan pembangunan infrastruktur termasuk listrik, pelabuhan, jalan, jembatan dan lainnya akan terus dilanjutkan. Ini semua  kita lakukan untuk mewujudkan kerja nyata untuk  masyarakat Kaltim sejahtera, bukan hanya masyarakat perkotaan tetapi juga masyarakat di pedesaan, pedalaman dan daerah perbatasan," kata Awang Faroek Ishak pada malam resepsi HUT ke-60 tahun Provinsi Kaltim di Planery Hall Samarinda, Senin (9/1).

Mencapai hal itu, tentu diperlukan dukungan semua pihak. Tidak mungkin hanya mengandalkan kerja-kerja pemerintah. Karena Gubernur Awang Faroek mengajak masyarakat Kaltim untuk terus menumbuhkan semangat dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama, yaitu  Kaltim sejahtera.

"Maka dari itu, jajaran pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim, instansi dan lembaga vertikal, swasta, serta berbagai komponen masyarakat harus berpartisipasi melanjutkan program-program pembangunan yang akan dan yang sudah berjalan, serta menuntaskannya hingga terwujud Kaltim yang maju dan sejahtera sebagaimana cita-cita kita bersama," papar Awang Faroek.

Malam resepsi juga dihadiri Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP,  Sekprov Kaltim  H Rusmadi, Ketua DPRD Kaltim Syahrun HS, mantan Gubernur Kaltim Yurnalis Ngayoh, mantan Wagub Kaltim Harsono, Farid Wadjdy, dan Wakil Walikota Samarinda H Nusyirwan Ismail, kepala SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta undangan lainnya.

Sejumlah artis ibukota diantaranya Once, Ermi Kulit, Iga Mawarni serta Tantowi Yahya tampil untuk menghibur warga Samarinda dengan masing-masing menyanyikan tiga tembang. Tak mau kalah, Gubernur Awang Faroek Ishak pun ikut menyumbangkan tiga lagu kesayangannya. (mar/sul/es/humasprov)