Pemprov Minta LDII Turut Menjaga Kondusifitas Daerah

by admin / 16 Feb 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : Tenaga Ahli Gubernur Kaltim Bidang Percepatan dan Peningkatan Pelayanan Kesehatan dan Kerjasama BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Ardiansyah (keenam dari kiri) bersama jajaran pengurus LDII Kaltim. (norjaya/humasprov kaltim).

 

Muswil VIII LDII Kaltim

SAMARINDA - Kondusifitas daerah di Kaltim saat ini telah berjalan dengan baik. Tetapi, menyukseskan dan mempertahankan kondisi tersebut tentu tidak mudah. Diperlukan dukungan berbagai pihak, termasuk dukungan dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kaltim.

Tenaga Ahli Gubernur Kaltim Bidang Percepatan dan Peningkatan Pelayanan Kesehatan dan Kerjasama BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Ardiansyah mengatakan selama ini LDII telah menunjukkan sikap yang baik di lingkungan masyarakat.

“LDII telah berkontribusi untuk menciptakan stabilitas dan kondusifitas daerah,” kata Ardiansyah usai pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) LDDI VIII Kaltim di Ruang Olah Bebaya Pendopo Lamin Etam, Kamis (16/2).

Selanjutnya, diharapkan para pengurus dan anggota LDII dapat memberikan pemahaman kepada jamaah LDII untuk terus mendukung program kerja pemerintah daerah, khususnya menciptakan keamanan daerah.

Selain keamanan daerah, toleransi antar umat beragama juga harus dilaksanakan anggota serta simpatisan atau jamaah LDII, sehingga keamanan dan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kaltim terlaksana dengan baik.

“Kita harapkan melalui toleransi beragama, tercipta persatuan dan kesatuan di daerah. Jika persatuan dan kesatuan telah tercipta, maka kesejahteraan rakyat bisa diwujudkan dengan baik,” jelasnya.

Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam sangat mengapresiasi  dukungan Pemprov Kaltim selama kepemimpinan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak hingga LDII selalu aktif berperan menciptakan kerukunan antar umat beragama di daerah ini.

“Kita harapkan kerjasama LDII bersama pemerintah khususnya Pemprov Kaltim terus terjalin baik, sehingga LDII juga turut menyukseskan program kerja Pemprov Kaltim menuju Kaltim Maju 2018,” jelasnya.

Ketua LDII Kaltim Sutamsis mengatakan Muswil VIII ini untuk menyatukan persepsi berbagai pengurus di Kaltim pada periode LDII Kaltim 2017-2021. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk memilih calon Ketua LDII Kaltim lima tahun ke depan serta memilih formatur kepengurusan. (jay/sul/ri/humasprov)