Raih Penghargaan Museum Rekor Dunia

by admin / 10 Jan 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : Gubernur Awang Faroek Ishak menerima Piagam MURI untuk Tari Jepen dengan jumlah peserta terbanyak mencapai  4.160 Peserta. (fajar/humasprov)

 

Pagelaran Tari Jepan dengan 4.160 Peserta, Raih Penghargaan Museum Rekor Dunia

SAMARINDA - Pagelaran Tari Jepen dengan 4.160 peserta  pada puncak peringatan HUT ke-60 Tahun Provinsi Kaltim  2017 di GOR Madya Sempaja berhasil mendapat piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan peserta terbanyak.

Eksekutif  Menager  MURI  Sri Widayati mengatakan pagelaran Tari Jepen ini  berhasil memecahkan rekor MURI dengan 4.160 peserta. Oleh karena itu MURI memberikan piagam penghargaan  bukan saja memecahkan rekor nasional tetapi juga memecahkan rekor dunia.

"Museum Rekor Dunia Indonesia Nomor 7787/R.MURI/2017 dianugerahkan kepada Gubernur Kaltim DR H Awang Faroek Ishak atas rekor pemrakarsa pagelaran Tari  Jepen dengan peserta terbanyak yaitu 4.160 peserta," kata Sri Widayati saat mengumumkan pemecahan rekor yang berlangsung di GOR Madya Sempaja Samarinda,  Rabu ( 9/1).  

Mendengar berhasil memecahkan rekor nasional bahkan rekor dunia, peserta penari Jepen yang masih berada di halaman langsung bersorak gembira. Mereka berpelukan untuk mengapresiasi hasil karya yang membuahkan hasil yang luar biasa.

Dalam pagelaran Tari Jepen, seluruh undangan yang ada di panggung utama, juga turut menari Kapolda KaltimIrjen Pol Syafarudin, Pangdam VI Mulawarman Mayjen Johni L Tobing, serta seluruh bupati dan walikota juga turut serta menari termasuk camat dan lurah maupun kepala SKPD, lembaga serta undangan lainnya. (mar/sul/es/humasprov)