Kalimantan Timur
Sertijab Kepala Disbun Kaltim


 

SAMARINDA - Setelah dikukuhkan oleh Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, Sabtu (10/9) sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim, Ujang Rachmat melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan pejabat lama Hj Etnawati.

Sertijab dilakukan secara sederhana dalam suasana kekeluargaan dihadiri seluruh pimpinan dan staf di jajaran Disbun Kaltim baik kepala bidang, kepala UPTD dan pejabat eselon IV dan III yang berlangsung  di Ruang  Rapat Dinas Perkebunan Kaltim Senin, (19/9)

Dalam kesempatan itu, Hj Etnawati menyampaikan kinerja subsektor perkebunan masuk dalam program prioritas Gubernur Kaltim khususnya pengembangan pertanian dalam arti luas.

Bahkan sejak awal berdiri hingga 2016 banyak capaian kinerja yang dicapai dalam pembangunan dan pengembangan subsektor perkebunan di Kaltim. “Sejak instansi ini berdiri hingga saya yang memimpim atau sudah sepuluh kepala dinas, banyak capaian kinerja di subsektor perkebunan utamanya dalam pengembangan lima komoditas unggulan perkebunan,” kata Etnawati.

Menurut dia, Disbun dalam upaya percepatan kegiatan pembangunan dan pengembangan subsektor perkebunan secara berkesinambungan melakukan pembinaan sumber daya manusia di sebsektor ini.

Diantaranya, peningkatan kapasitas, kompetensi serta keterampilan petugas atau aparatur yang memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) bidang perkebunan maupun petani pekebun bahkan keluarganya.

“Suatu kebanggan kita bisa mengabdikan diri kepada daerah dan membantu Gubernur Awang Faroek Ishak untuk pengembangan dan kemajuan subsektor perkebunan demi kesejahteraan rakyat,” ungkap Etnawati.

Sementara itu Plt Kepala Disbun Kaltim Ujang Rachmat menegaskan semangat kerja yang ditularkan Hj Etnawati akan terus dilanjutkan dalam percepatan pembangunan subsektor perkebunan Kaltim.

“Apa yang dilakukan para pemimpin Dinas Perkebunan terdahulu hingga sekarang ini terbukti suksektor perkebunan kita maju pesat. Kami bersama seluruh jajaran tentu akan meneruskan semangat kerja agar target-target dapat dicapai,” ujar Ujang Rachmat. (yans/sul/humasprov

Berita Terkait