Kalimantan Timur
Wagub: KKS Harus Jadi Pelopor Pembangunan Daerah

Munas IV Kerukunan Keluarga Soppeng

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menaruh harapan besar kepada Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS), baik secara nasional maupun di daerah, khususnya di Kaltim.

Sebagai salah satu komunitas atau suku di negara ini, KKS memiliki peran penting mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah, terutama pemerintah daerah di Kaltim.

“Pemprov Kaltim berterima kasih kepada seluruh anggota Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS), khususnya di Kaltim. Karena hingga kini pemerintah daerah mampu melaksanakan program pembangunan dengan baik dan sukses. Semua itu tidak lepas dari peran warga Soppeng yang bekerja di masing-masing bidang, baik di pemerintahan maupun swasta,” kata Mukmin Faisyal saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) IV KKS di Kaltim, Jumat malam (30/5).

Pemprov Kaltim juga mengapresiasi kepada KKS Kaltim, bahwa hingga saat ini warga Soppeng tidak pernah meresahkan masyarakat di daerah. Misal, membuat keributan atau kerusuhan antar penduduk.

Pemerintah daerah berharap kondisi tersebut dapat terus dijaga dengan baik, sehingga KKS di Kaltim mampu bersama pemerintah menjaga kondusifitas daerah, sehingga penyelenggaraan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan sukses.

“Saya yakin semua warga Soppeng baik-baik, sopan santun dan ringan tangan, yakni suka membantu kepada warga yang tidak mampu. Karena itu, kami berharap warga Soppeng atau KKS menjadi pelopor pembangunan di daerah ini, sehingga mampu mensejahterakan rakyat,” jelasnya.

Selain itu, diharapkan warga Soppeng di Kaltim terus berbuat yang terbaik bagi daerah. Misalnya, ketika ada bencana banjir atau kebakaran, warga Soppeng turut membantu dengan memberikan bantuan dana atau pakaian layak pakai dan sembilan bahan pokok (Sembako).

Agar kerukunan tersebut terus berjalan baik, maka diharapkan warga Soppeng dapat saling menghargai dan menghormati sesama suku, termasuk antar suku, agama dan pandangan politik.

“Dengan kerukunan yang baik, setiap daerah akan mampu mewujudkan pembangunan. Sebab, dengan kerukunan yang baik akan memberikan stabilitas keamanan yang baik bagi daerah, sehingga penyelenggaraan pembangunan yang dilakukan pemerintah dapat berjalan baik dan sukses,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Soppeng Andi Soetomo menyatakan bangga terhadap perhatian yang diberikan Pemprov Kaltim kepada KKS di daerah ini. Dengan perhatian tersebut KKS di daerah ini mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai organisasi masyarakat dengan baik.

“Saya berharap dukungan yang telah diberikan pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota dapat bermanfaat bagi organisasi KKS di Kaltim dalam melaksanakan program kerja, sehingga KKS mampu berpartisipasi mendukung program pembangunan,” jelasnya. (jay/es/hmsprov).

////FOTO :  Wakil Kaltim HM Mukmin Faisyal HP (kanan)  menerima cendera mata dari Bupati Soppeng Andi Soetomo.(norjaya/humasprov)

Berita Terkait