Kalimantan Timur
25.000 Masa Dikerahkan ke Palaran

Puncak HUT ke-57 Provinsi Kaltim

SAMARINDA - Upacara puncak HUT Provinsi Kaltim ke-57 yang akan digelar pada 9 Januari 2014 di Stadion Utama Kaltim, Palaran, akan dihadiri sekitar 25.000 undangan.
Sejumlah undangan terdiri dari para bupati/walikota se-Kaltim dan Kaltara, anggota DPRD Provinsi, anggota TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim, guru serta tokoh masyarakat dan sejumlah lapisan masyarakat lainnya.   
“Disiapkan sekitar 25.000 undangan. Mereka   diharapkan hadir pada puncak peringatan HUT Provinsi Kaltim ke-57 nanti. Sesuai arahan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, agar Stadion Utama Kaltim di Palaran kembali dapat dimanfaatkan untuk gelaran ini,"  kata Asisten Bidang Pemerintahan Setprov Kaltim Aji Sayid Fatur Rahman usai memimpin rapat persiapan jelang Puncak HUT ke-57 Provinsi Kaltim di ruang Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Senin (23/12).
Selain upacara puncak, pelaksanaan acara juga akan dirangkai dengan penyerahan 46 panji-panji keberhasilan bagi pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim dan Kaltara. Bukan hanya itu, kegiatan tambahan untuk memeriahkan puncak HUT juga dilaksanakan, dengan menghadirkan marching band dari PKT Bontang, atraksi terjun payung dari TNI, tari masal dari komunitas Seraung Tenggarong dan dimeriahkan penampilan Band Wali.  
Dalam rangkaian puncak HUT tersebut, juga dilaksanakan resepsi HUT Provinsi pada malam 9 Januari 2014 di GOR Stadion Utama Kaltim Palaran. Sementara, pelaksanaan malam Anugerah Kaltim Award dilaksanakan pada 8 Januari 2014 di Hotel Senyiur.  
“Jadi pada pagi 8 Januari 2014 akan digelar Sidang Paripurna DPRD Provinsi Kaltim tentang HUT Provinsi Kaltim dan resepsi dilaksanakan di Palaran,” jelasnya.
Selain itu, untuk meriahkan HUT Provinsi juga dilaksanakan Lomba Lari 10 K tingkat nasional, panjat pinang di sepanjang Tepian Mahakam dan pada Maret 2014 dilaksanakan Pameran Pembangunan Kaltim. (jay/hmsprov).

///FOTO : Stadion Utama Palaran akan menjadi lokasi puncak peringatan HUT ke-57 Provinsi Kaltim.(dok/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait