Kalimantan Timur
294 ASN Terima Anugerah SLKS Presiden Gubernur : Jangan Terlalu Bangga

Gubernur Awang Faroek Ishak menyematkan anugerah tanda kehormatan SLKS kepada ASN.(seno/humasprov kaltim)

SAMARINDA – Tidak kurang 294 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim menerima penghargaan Presiden RI berupa Anugerah Satya Lancana Karya Satya (SLKS). Penghargaan pemerintah kepada para abdi negara itu diberikan sesuai lama tahun pengabdian (masa kerja) baik 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Masing-masing 93 orang untuk SLKS 10 tahun, 137 orang untuk SLKS 20 tahun dan 64 orang menerima SLKS 30 tahun.

Terhadap penghargaan itu, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengingatkan para penerima SLKS agar tidak terlalu berbangga hati, sebaliknya harus jadi tantangan untuk bekerja lebih keras lagi. “Jangan terlalu bangga karena mendapatkan penghargaan. Sebaliknya, jadikan pemicu semangat dan komitmen kerja serta pengabdian yang lebih baik lagi bagi negara dan masyarakat,” katanya pada Penganugerahan Tanda Kehormatan SLKS di Pendopo Lamin Etam, Selasa (14/8).

Menurut dia, tantangan kerja tinggi dan tuntutan masyarakat semakin komplek makanya diperlukan para ASN yang benar-benar memiliki semangat dan tekad pengabdian yang kuat. Gubernur meminta seluruh jajaran ASN tetap bersemangat dan menunjukkan kinerja yang baik agar mampu meningkatkan citra pemerintahan di mata masyarakat semakin baik.

Apalagi lanjutnya, negara dan rakyat memerlukan aparatur yang siap bekerja dengan semangat melayani tidak hanya sekedar menunaikan kewajiban bekerja. “Jadilah spirit, inspirasi serta motivasi bagi ASN dan masyarakat, sehingga tidak hanya kerja nyata yang kita wujudkan tapi prestasi juga diraih dan rakyat terlayani,” harapnya. ASN ujar gubernur, jangan terjebak dalam rutinitas keseharian tetapi bagaimana bekerja keras, cerdas dan ikhlas tanpa pamrih menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk masyarakat.

“Inovasi dan kreatifitas bahkan terobosan aparatur akan tercipta percepatan capaian kinerja dan target-target pembangunan agar rakyat sejahtera,” ungkap Awang Faroek. Salah seorang penerima anugerah SLKS adalah Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana untuk pengabdian 30 tahun serta Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Ichwansyah.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Kepala Bappeda Kaltim H Zairin Zain dan Kepala Dinas Kesehatan Rini Sukesi, Kepala BPSDM Dwi Nugroho Hidayanto dan Kepala Dinas Kehutanan H Amrullah. Penghargaan anugerah SLKS tidak hanya diberikan kepada ASN di lingkup Pemprov Kaltim juga para guru (tenaga pengajar) tingkat SMA sederajat se-Kaltim. Hadir jajaran FKPD Kaltim, asisten, staf/tenaga ahli gubernur, kepala biro dan pimpinan OPD lingkup Pemprov Kaltim. (yans/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait