Kalimantan Timur
Adil Hamonangan Pangihutan Gantikan Doddy Setiadi Gubernur Lantik Kepala Perwakilan BPKP Kaltim

Gubernur Awang Faroek melantik Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kaltim Adil Hamonangan Pangihutan. (syaiful anwar/humasprov kaltim)

 

Adil Hamonangan Pangihutan Gantikan Doddy Setiadi Gubernur Lantik Kepala Perwakilan BPKP Kaltim

 

SAMARINDA - Mutasi kembali terjadi untuk posisi  Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kaltim. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak resmi melantik Adil Hamonangan Pangihutan menjadi Kepala Perwakilan BPKP Kaltim yang baru menggantikan pejabat lama Doddy Setiadi.

 

Gubernur mengatakan pelantikan di suatu instansi pemerintah merupakan hal yang wajar sebagai suatu proses penyegaran dan regenerasi, selain upaya meningkatkan kinerja organisasi. 

 

Pergantian kepemimpinan ini hendaknya dapat dijadikan momentum strategis bagi segenap jajaran BPKP Kaltim untuk bersama mengadakan evaluasi terhadap program kerja sebelumnya, sehingga dapat menjadi acuan guna menyusun perencanaan dan implementasi program ke depan yang lebih baik. 

 

"Karena itu, Perwakilan BPKP Kaltim diharapkan terus memantapkan fungsi pengawasan yang dijalankan dalam rangka meningkatkan efektifitas pelaksanaan pembangunan," kata Awang Faroek Ishak usai pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Lamin Etam. 

 

Acara dihadiri Deputi Perekonomian dan Kemaritiman BPKP RI Nurdin,  Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim, walikota/bupati, kepala OPD Pemprov Kaltim, serta undangan lainnya. 

 

Awang Faroek  mengatakan selain memadukan fungsi pengawasan dan koordinasi dengan tetap berpijak pada profesionalisme dan transparansi, sebagaimana semangat dalam paradigma kepemerintahan yang baik. 

 

"BPKP diharapkan dapat memberikan respon segera atas dinamika dan permasalahan yang terjadi pada pengelolaan keuangan negara berdasarkan informasi yang akurat dan terkini," ujarnya. 

 

Selain itu, lanjutnya, akuntabilitas pengelolaan program lintas sektoral diharapkan dapat diberikan dengan akurat dan tepat waktu kepada pihak-pihak yang berkompeten dengan informasi berkualitas tinggi sehingga bermanfaat bagi pengambilan kebijakan penting atau urgen.  

 

Pemerintah Provinsi Kaltim juga memberi apresiasi yang tinggi kepada perwakilan BPKP Kaltim yang selama ini selalu memberikan dukungan kepada gubernur selaku wakil pemerintah pusat maupun sebagai kepala daerah dengan memberikan masukan jika terdapat masalah, bahkan mengingatkan resiko dari suatu kegiatan.

 

Sementara itu, Nurdin mengharapkan kepada kepala Perwakilan PBKP Kaltim yang baru dilantik selalu bekerja keras, berintegritas dan bekerja iklas dan tuntas dengan melanjutkan apa yang dicapai selama ini, bahkan lebih baik lagi.

 

"Kemudian  kepada mantan kepala BPKP  Kaltim Doddy Setiadi diucapkan terimakasih dan apresiasi atas kinerja pengawasan yang telah dilakukan selama bertugas di Kaltim," kata  Nurdin. (mar/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait