Kalimantan Timur
Apel Peringatan Harkitnas ke-110, Gubernur : Manfaatkan Era Digital Demi Kamajuan Bangsa

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110.(syaiful/humasprov)

SAMARINDA - Momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 diharapkan dapat menjadi motivasi masyarakat Kaltim, terutama aparatur sipil negara (ASN) untuk memanfaatkan dengan baik era digital saat ini demi mewujudkan kemajuan bangsa.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak ketika menjadi inspektur upacara (Irup) mengajak seluruh ASN bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan memanfaatkan teknologi digital. "110 tahun para pejuang kita telah berjuang mewujudkan kebangkitan nasional dan sekarang kita bisa merasakan kemerdekaan," kata Awang Faroek Ishak pada peringatan Harkitnas ke-110 di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (21/5).

Gubernur mengajak warga Kaltim terus meningkatkan kualitas SDM sesuai kompetensi bidang masing-masing. Terutama di lingkungan pemerintahan. Aparat OPD di lingkungan Pemprov Kaltim seluruhnya diminta agar dapat bekerja dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi di era digital saat ini. Sehingga apa yang dilakukan semakin cepat dan mempermudah pekerjaan. "Karena itu, aparatur Pemprov Kaltim tidak boleh buta internet, apalagi memasuki era digital saat ini" tegasnya. 

Era digital semestinya dimanfaatkan dengan baik. Bukan sebaliknya memperbanyak ujaran kebencian terhadap sesama maupun golongan lain. Gubernur mengajak warga Kaltim menciptakan semangat maupun motivasi kepada sesama bangsa, sehingga kehidupan berbangsa semakin rukun dan damai. 

Artinya, dengan memanfaatkan teknologi digital yang benar, menunjukkan bangsa ini adalah bangsa yang besar. "Mari semua bersatu dan kompak, baik pemerintah maupun swasta mewujudkan kebangkitan nasional. Harapannya terwujudnya kesejahteraan rakyat," jelasnya.

Harkitnas di Kaltim juga dirangkai dengan pernyataan sikap pemuda anti hoax. Hadir dalam kesempatan tersebut, Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana dan Kejati Kaltim Ely Shahputra dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kaltim serta jajaran TNI dan Polri. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait