Kalimantan Timur
Awang Faroek: Optimalkan Pemanfaatannya

Peresmian Gedung Baru Kantor Penghubung di Jakarta


JAKARTA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meresmikan penggunaan gedung baru Kantor Penghubung Pemprov Kaltim di Jakarta, Selasa (26/3). Gedung baru yang dibangun dengan dana APBD Kaltim 2012 senilai Rp13,8 miliar itu, selain akan berfungsi sebagai kantor penghubung urusan pemerintahan daerah dan pusat, juga dimanfaatkan sebagai tempat menginap masyarakat Kaltim, termasuk pegawai dan para anggota dewan.
Saat memberi arahan sebelum meresmikan pengoperasian kantor tersebut, Gubernur Awang Faroek mengingatkan agar dengan bangunan yang lebih representative, gedung baru tersebut seharusnya  dapat dioptimalkan pemanfaatannya menjadi lebih baik.
 Setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kaltim, diingatkan Gubernur Awang Faroek juga dapat memanfaatkan kantor penghubung untuk mendukung kelancaran tugas, utamanya dalam rangka koordinasi dan komunikasi serta lobi-lobi ke jajaran kementerian di Jakarta.
“Gedungnya sudah jauh lebih baik, pelayanan dan kinerjanya, seharusnya bisa lebih baik lagi. Semua SKPD juga harus memanfaatkan fasilitas di sini untuk mendukung kelancaran tugas  dan lobi masing-masing SKPD,” ujar Awang Faroek.
Saat ini kata Awang, diperlukan kerja keras dan cerdas dari seluruh jajaran SKPD. Tidak sedikit pula urusan yang harus diselesaikan dan diputuskan di pusat. Karena itu, setiap jajaran SKPD, khususnya para pimpinan SKPD harus mampu membangun jaringan yang kuat dengan kementerian terkait untuk mendukung sukses program pembangunan di daerah.
Salah satu pendukung kelancaran tugas itu adalah pemanfaatan Kantor Penghubung Pemprov Kaltim di Jakarta yang saat ini telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang lebih representative.
Sementara itu, Kepala Kantor Penghubung Pemprov Kaltim di Jakarta, Nurlimansyah menjelaskan proses pembangunan gedung lima lantai di atas lahan 920 meter persegi tersebut mampu diselesaikan dalam waktu beberapa bulan saja. Komitmennya, bangunan tersebut sudah harus bisa dimanfaatkan tahun ini.
“Berkat kerja keras dan dukungan semua pihak gedung ini bisa diselesaikan sesuai jadual. Kami bersyukur karena hingga saat ini semua proses berjalan lancar,” kata Acuk, sapaan akrabnya.
Dia menjelaskan, selain perkantoran, gedung baru ini juga dilengkapi 23 kamar, aula pertemuan, coffe shop dengan area parkir yang lebih luas. Bangunan dan fasilitas penginapannya pun lebih representative sehingga masyarakat akan merasa lebih nyaman menginap di sini.
“Masyarakat, pegawai dan anggota dewan, silahkan menginap di sini. Fasilitasnya lebih representative, sementara harganya jauh lebih murah. Tidak kalah dengan hotel-hotel di luar. Secara langsung, tentu ini akan menambah penerimaan daerah,” kata Acuk, berpromosi.
Saat peresmian ini, pengguntingan pita dilakukan  Hj Amelia Suharni Faroek. Hadir pula dalam peresmian tersebut Sekprov Kaltim Irianto Lambrie, Danrem 091/ASN Brigjen TNI  Gadang Pambudi, para pimpinan SKPD, masyarakat dan pejabat Pemprov DKI Jakarta.   (sul/hmsprov).

////Foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak didampingi Ny. E. Amelia Suharni Faroek dan Danrem 091/ASN Brigjen TNI  Gadang Pambudi, saat menandatangani prasasti peresmian penggunaan gedung baru Kantor Penghubung Pemprov Kaltim di Jakarta.(samsul/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait