Kalimantan Timur
Awang Tokoh Paling Inspiratif

Terima Men’s Obsession Awards 2014

JAKARTA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dianugerahi penghargaan sebagai salah satu tokoh yang paling inspiratif dalam satu dekade terakhir dalam kategori “Most Inspirational Regional Leaders” Men’s Obsession Awards 2014. Awang dinilai mampu memberikan inspirasi dalam hal kepemimpinan daerah  di Indonesia. Penghargaan Mens Obsession Awards diberikan kepada Awang bersama para tokoh lain dari kalangan pengusaha, politisi, maupun penyelenggara negara di Jakarta, Jumat malam (14/2). 

Selain Awang, Men’s Obsession majalah prestasi dan gaya hidup itu juga menganugerahkan award pada dua kepala daerah lain, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang. Sementara itu para tokoh nasional yang mendapat award adalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai ‘Rissing Leader” bersama politisi Golkar Akbar Tanjung (Fighter Leader), politisi Partai Hanura Wiranto (Patriot Leader) dan Chairman Media Grup Surya Paloh sebagai tokoh kebebasan pers, demokrasi, dan restorasi Indonesia.

Tokoh nasional lain terdapat nama Syarifuddin Hasan Menteri Koperasi dan UKM, Yusril Ihza Mahendra politisi Partai Bulan Bintang dan pakar hukum tata negara, Karni Ilyas jurnalis Indonesia Lawyers Club, Maruarar Sirait politisi PDIP, Marzuki Ali Ketua DPR-RI, Irman Gusman Ketua DPD-RI dan sejumlah pimpinan perusahaan negara dan swasta yang turut memberikan andil inspirasi bagi kemajuan bangsa dan negara dalam periode 10 tahun terakhir ini.

Presdir Men’s Obsession Usamah Hisyam yang menyerahkan penghargaan menyebutkan Gubernur Awang Faroek adalah sosok sukses kepala daerah di Indonesia.

“Awang satu dari sekian kepala daerah yang berprestasi dan memiliki kepedulian tinggi terhadap pembangunan dan mampu menempatkan posisisinya dengan baik sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Daerah,” katanya.

Awang diakui memiliki kecakapan dan mendapat apresiasi dari berbagai kalangan di dalam dan luar negeri karena mampu memimpin Kaltim dengan baik. Beberapa prestasi Awang yang menonjol seperti dicapai melalui program peningkatan pendidikan, pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan rakyat. 

Men’s Obsession juga mencatat, selama dua periode kepemimpinan Awang yang tengah berjalan ini, prestasi pembangunan di Kaltim terlihat dari kondisi makro ekonomi lima tahun terakhir yang mengalami peningkatan dan relatif stabil dengan pertumbuhan ekonomi tanpa migas 11,31% dan dengan migas 3,98% karena dominannya sektor migas dan batu bara. Namun demikian pencapaian tersebut melampaui target RPJMD 2013 sebesar 3,27%.

“Karena itu Awang Faroek yang memiliki kriteria integritas, kapabilitas, profesionalisme dan prestasi bersama para tokoh lainnya itu pantas mendapatkan award, sekaligus inspirasi bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia, “ ujar Surya Paloh di sela acara tersebut. (ri/sul/es/hmsprov).

//Foto : Dari kiri Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, Gubenur Jabar Ahmad Heryawan, Gubernur Kalteng A Teras Narang dan Presdir Men’s Obsession Usamah Hisyam. (hadri/humasprov kaltim).

 

 

Berita Terkait