Kalimantan Timur
Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Dapat Lima Penghargaan

 

Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Dapat Lima Penghargaan

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak menegaskan, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan yang  diresmikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono  pada Maret 2014, merupakan salah satu bandara terbaik di Indonesia, seiring dengan lima penghargaan yang diperoleh.

"Syukur alhamdulillah, saya baru saja mendapat informasi dari  general manager Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan Harry Sikado. Ternyata bandara kita mendapat lima penghargaan," kata Awang Faroek Ishak pada peresmian gedung Guest House Pemprov Kaltim di Balikpapan, beberapa hari lalu.

Lima  penghargaan yang diterima adalah penghargaan  Best of  The Best Airport 2014 dari pengamat penerbangan (tim juri INACA, pemerhati penerbangan  dan pelayanan public masalah bandara).

"Kemudian penghargaan kedua adalah bandara  pelabuhan sehat Indonesia  (50 tahun  Kementerian Kesehatan RI). Penghargaan ketiga adalah bandara dengan pelayanan prima  utama  dari  Kementerian Perhubungan RI," kata Awang.

Sedangkan penghargaan keempat  lanjut Awang adalah The  Best  CSI  Indonesia Airport  Qtr. IV (Airport Council International, ranking 47 dari 257 anggota di dunia). Kemudian penghargaan kelima adalah The Best CSI Indonesia Airport (Indonesia National Air Carrier Association)," kata Awang Faroek.

Gubernur Awang Faroek juga menceritakan, saat peresmian bandara tersebut, mantan presiden SBY memberikan pujian bahwa Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman adalah bandara terbaik di Indonesia.   Hal itu bisa dibandingkan dengan bandara lain di tanah air.

"Kita harus bersyukur, karena semua proyek yang  telah dibangun memang kualitasnya sangat memuaskan," kata Awang.

Yang terpenting  kata Awang, pemeliharaanya. Artinya  bagaimana proyek ataupun pembangunan yang telah dilakukan bisa dipelihara dengan baik. Airportnya harus tetap baik, bersih dan sehat,  semuanya harus tetap dijaga.

"Jangan hanya bisa membangun, tetapi pemeliharaannya kurang. Hal itu harus diperhatikan," tegas Awang Faroek. (mar/sul/es/hmsprov)   

/////FOTO : Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.(dok/humasprov)

 
Berita Terkait