Kalimantan Timur
Baveti Gelar Gubernur Kaltim Open 2017

Meiliana memukul bola pertama saat membuka turnamen tenis lapangan Gubernur Kaltim Open 2017. (fajar/humasprov kaltim)

 

Baveti Gelar Gubernur Kaltim Open 2017

 

SAMARINDA - Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Kaltim menggelar turnamen tenis lapangan Gubernur Kaltim  Open 2017. Turnamen secara resmi dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr Hj Meiliana ditandai dengan pemukulan bola pertama.  Meiliana mengatakan kegiatan ini memiliki makna dan manfaat yang berarti, karena selain menunjukkan sisa-sisa kejayaan juga menyiapkan petenis veteran yang tangguh  agar dapat  meraih prestasi nasional maupun internasional.

 

"Turnamen ini diharapkan selain mempererat tali silaturahmi sesama atlet, juga bisa menjadi motivasi bagi para atlet junior  maupun kepada pihak lain seperti KONI, Pengda Pelti agar bisa bersinergi dalam hal pembinaan para atlet tenis senior maupun junior," kata Meiliana saat membuka turnamen tenis lapangan Gubernur Kaltim Open 2017 yang dilaksanakan di lapangan tenis outdor GOR Segiri Samarinda, Rabu (15/11).

 

Meiliana mengatakan Pemprov Kaltim memberikan apresiasi kepada Baveti Kaltim yang menyelenggarakan turnamen tenis lapangan Gubernur Kaltim Open 2017 dan  diharapkan kegiatan ini mampu membingkai semangat kebersamaan dan persatuan  sesama  atlet, pelatih dan ofisial. Diharapkan kegiatan ini benar-benar melahirkan suasana kompetitif diantara peserta namun tetap dalam koridor persaudaraan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Turnamen diharapkan pula bisa menjadi wahana untuk terus menggairahkan cabang olahraga tenis lapangan di Kaltim. "Untuk itu, kepada seluruh peserta, panitia dan wasit, saya mengharapkan agar benar-benar menjunjung tinggi sportifitas dan netral dalam memimpin pertandingan, sehingga dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan keakraban sesama atlet," kata Meiliana.

 

Ketua Baveti Kaltim Ir Zairin Zain mengatakan kegiatan ini merupakan aksi Baveti Kaltim setelah dilantik dan  turnamen yang dilaksanakaan ini bisa menjadi motivasi kepada atlet junior, sehingga mampu mengikuti  prestasi yang  pernah diraih atlet-atlet senior sebelumnya. "Oleh karena itu, kita harapkan turnamen yang dilaksanakan Baveti Kaltim juga bisa diikuti pihak lain, baik  Pengda Pelti,  BUMD maupun BUMN untuk bisa berpartisipasi menggalakkan tenis lapangan dengan menggelar berbagai even," kata  Zairin.

 

Turnamen Tenis Lapangan Gubernur Open 2017, dilaksanakan mulai  tanggal 15-19 November  2017, diikuti peserta dari Papua, Jasa Marga Jakarta, Baveti Bontang, Balikpapan, Pemprov Kaltim. ETC Kalimantan Selatan. Turnamen dibagi dua katagori perorangan dan beregu dengan total hadiah Rp150 juta. Acara dihadiri Ketua Pengurus Baveti Pusat Teo L Sambuaga diwakili Mayjed Rusdi, perwakilan KONI Kaltim, Pengda Pelti Kaltim, Kepala OPD dan Biro Setda Kaltim, pengurus Baveti Kaltim dan kabupaten/kota, serta para pengamat tenis lapangan, tokoh olahraga serta undangan lainnya. (mar/sul/humasprov)

 

Berita Terkait