BKKBN Pusat Dukung Gerakan One Corporate One Village

SAMARINDA - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat sangat mendukung gerakan One Corporate One Village yang dilakukan   Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kaltim dengan menggandeng  perusahaan tambang dan Baznas Kaltim untuk mengembangkan kampung KB sebagai upaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN Pusat Ir Ambar Rahayu mengatakan gerakan One Corporate One Village merupakan inovasi baru yang diluncurkan Perwakilan BKKBN Kaltim, terdorong oleh seruan Presiden Joko Widodo untuk melakukan perencanaan dan penganggaran berbasis program,  bukan berbasis fungsi.

“Oleh karena itu gerakan One Corporate One Village merupakan salah satu  contoh dari program-program  inovatif yang harus dikembangkan oleh daerah, sehingga nantinya semua kegiatan dapat menyentuh masyarakat,” kata Ambar Rahayu pada acara Rakorda Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga  2016 Provinsi Kaltim yang berlangsung di Ruang Serba Guna  Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (25/7) lalu.

Ditambahkan, pelaksanaan program harus dilakukan secara bersama-sama antara pemerintah dan pihak swasta. Gerakan Perwakilan BKKBN Kaltim dengan gerakan  One Corporate One Village yang ditandai penandatanganan MoU dengan perusahaan tambang  dan Baznas Kaltim ini merupakan suatu contoh inovatif yang sangat bagus.

“Namun yang terpenting adalah pelaksanaan dan prakteknya di lapangan. Bukan sekadar seremonial,” tegas Ambar Rahayu. (mar/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation