Kalimantan Timur
BM PAN Jadilah Penggerak Wirausaha Kaltim

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama pengurus DPW PAN Kaltim dan BM PAN Kaltim. (IST/ADV GUBERNUR)

 

BM PAN Jadilah Penggerak Wirausaha Kaltim

 

SAMARINDA - Transformasi ekonomi Kaltim terus dikumandangkan. Pengembangan transformasi ekonomi diharapkan diarahkan pada sektor yang dapat diperbaharui, mulai sektor pertanian dalam arti luas, pariwisata serta kewirausahaan. Mendukung hal tersebut, diperlukan dukungan berbagai pihak, tak terkecuali organisasi pemuda dalam hal ini Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kaltim.

 

"Dunia wirausaha  Kaltim kian menjamur. Karena itu, pengembangan ini harus dikawal dan didukung berbagai pihak. Terutama generasi muda. Sehingga tidak harus tergantung hanya ingin menjadi PNS," kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak ketika menerima kunjungan Bendahara DPW PAN Kaltim Fitri Eka Dinanti bersama Ketua Panitia Jambore BM PAN Kaltim Widi Aseno di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (12/12).

 

Awang meminta agar BM PAN turut serta menggerakkan kewirausahaan generasi muda di Kaltim. Kewirausahaan diharapkan ke depan dapat dimotori para pemuda. Khususnya BM PAN.  BM PAN berperan aktif dalam mendukung transformasi ekonomi di daerah ini. Apalagi ke depan Kaltim diharapkan tidak lagi bergantung pada sumber daya yang tak dapat diperbaharui. Karena itu, sektor kewirausahaan di kalangan pemuda diharapkan semakin tumbuh. Seiring dengan tumbuhnya sektor pertanian dalam arti luas. 

 

"Saya minta pemuda Kaltim mampu bergerak di bidang kewirausahaan. Karena banyak yang dapat dikembangkan melalui kewirausahaan. Mulai dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan hingga peternakan. Semoga dengan pengembangan industri kewirausahaan dapat menyejahterakan rakyat Kaltim," jelasnya. Selanjutnya Jambore BM PAN akan digelar di Pantai Taman Wisata Tanah Merah Samboja Kukar, pada 15-17 Desember 2017. Jambore juga dirangkai Muswil IV BM PAN. (jay/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation