Brimob Wajib Kawal Agenda Demokrasi

BALIKPAPAN-Sejumlah agenda politik nasional akan digelar pada 2014. Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Pemilu Anggota Legislatif (DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota). Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, maka peran aparatur kepolisian sangat diharapkan agar rangkaian pesta demokrasi rakyat ini berjalan lancar dan aman.  
Demikian dikatakan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada syukuran HUT Brimob ke-68 di SPN Stal Kuda Balikpapan, Kamis (14/11).  “Suksesnya Pemilu Legislatif dan Pilpres, juga akan sangat menentukan bagi masa depan Negara dan masyarakat Kaltim, kesinambungan pemerintahan dan jalannya pembangunan untuk mencapai cita-cita masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” kata gubernur.
Sementara itu,  Kapolda Kaltim Irjen Dicky D Atotoy  saat menjadi inspektur upacara (Irup) membacakan amanat Kapolri Jenderal Sutarman, pada pesannya meminta agar  pasukan elit kepolisian  ini bersikap netral menjelang Pemilu 2014, tidak berpihak kepada partai politik mana pun sesuai tema "Dengan Semangat Soliditas dan Profesional, Korps Brimob Siap Mengamankan Pemilu 2014".
Jenderal Sutarman juga meminta jajaran Korps Brimob dapat menampilkan sikap yang terbaik dalam melayani masyarakat. Bentuk nyatanya adalah dengan tidak melakukan perbuatan tercela.  
Sutarman berharap, di usia ke-68 ini, Brimob mampu menampilkan jati diri personel yang tangguh, profesional dan humanis dalam setiap tugasnya. Terlebih, ke depan Polri akan menghadapi tantangan penegakan hukum yang semakin kompleks, antara lain aksi teroris, kejahatan transaksional, unjuk rasa anarkis dan kelompok separatis.  
Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes (Pol) Leo Bona Lubis mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang memberikan bantuan baik moril maupun material kepada keluarga besar  Brimob Kaltim.  
“Pada usia Brimob ke-68 ini, kami mengucapkan terimaksih kepada gubernur yang terus mendorong kinerja kami dengan memberikan bantuan  sarana maupun  prasarana,” tegas Leo Bona Lubis. Bantuan berupa bangunan 30 rumah  dan dua fasilitas umum di lingkungan Brimob, serta bantuan kendaraan roda dua.   
“Bantuan sepeda motor ini tentunya juga sangat berguna dalam pelaksanaan tugas-tugas anggota Brimob," tegasnya. (sar/hmsprov). 

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menghibur anggota Brimob Polda Kaltim pada syukuran HUT Brimob ke-68. (sarjono/humasprov kaltim).
 

Berita Terkait
Government Public Relation