Kalimantan Timur
Buka Puasa BUMD dan Perusda dengan Pemprov Kaltim

SAMARINDA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun Perusahaan Daerah (Perusda) di Kaltim memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Karena itu, profesionalisme BUMD maupun Perusda menjalankan program masing-masing sangat diperlukan, sehingga membantu Pemprov Kaltim mewujudkan kesejahteraan rakyat.
Saat ini Pemprov Kaltim sedang giat membangun, baik infrastruktur, ekonomi maupun pembangunan kualitas SDM. Karena itu, BUMD maupun Perusda harus  pro aktif melihat permasalahan di lapangan dan ikut berperan mencari jalan keluar.
Pemprov Kaltim terus berupaya melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah dengan baik. Hanya saja, hal itu tidak  mudah apabila tidak ada dukungan dari pihak lain, tidak terkecuali BUMD maupun Perusda.
“Tetapi, yang wajib disukuri adalah kondusifitas daerah tetap terjaga dengan baik hingga saat ini,” kata Ketua Forum Komunikasi (Forkom) BUMD dan Perusda Kaltim Brigjen TNI Purn I Ginting S mewakili Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak ketika Buka Puasa Bersama BUMD dan Perusda dengan Pemprov Kaltim di Aula BPD Kaltim, Senin (27/6).
Ginting mengatakan tugas dan tantangan Pemerintah Daerah semakin hari semakin besar. Beberapa isu penting perlu disikapi dengan bijak. Misalnya, masih berjalannya pembangunan infrastruktur di daerah, mulai jalan tol, rel kereta api, jembatan hingga pelabuhan serta bandara.
Pembangunan tersebut diharapkan memajukan pemerataan pembangunan di daerah, termasuk pembangunan di wilayah perbatasan. “Karena itu, jajaran BUMD dan Perusda diharapkan pro aktif mengatasi persoalan pembangunan daerah.
Terutama pembangunan ekonomi. Karena, yang kini menjadi persoalan adalah masih ada pengangguran dan kemiskinan. Terkait masalah tersebut diharapkan BUMD dan Perusda dapat menciptakan ekonomi kerakyatan dan kesempatan kerjai,” jelasnya.(jay/sul/es/humasprov).

Berita Terkait