Kalimantan Timur
Bulan K3 Bakal Dihadiri Hanif Dhakiri

Bulan K3 Bakal Dihadiri Hanif Dhakiri

 

SAMARINDA - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltim HM Djailani, menjelaskan  pelaksanaan  bulan Kesehatan dan Keselamatan  Kerja (K3) Nasional 2015 yang dilaksanakan 5 Februari di  Desa Muara Bunyut, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat bakal dihadiri Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri.

"Persiapan sudah dilakukan dengan koodinasi manajemen PT Trubaindo Coal Mining dan  Pemkab Kutai Barat. Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri akan hadir pada acara tersebut," kata Djailani, di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (28/1).

Djailani menambahkan, rapat lanjutan akan segera dilakukan dipimpin Asisten Kesejahteraan Rakyat Bere Ali. Rapat juga akan dihadiri  jajaran TNI dan Polda, pejabat terkait Pemkab Kutai Barat serta manajemen PT Trubaindo Coal Mining.

"Tim menteri akan datang lebih awal untuk melihat titik-titik mana saja yang akan dikunjungi oleh Menteri Hanif Dhakiri," kata Djailani.

Menteri Hanif Dhakiri akan menjadi inspektur upacara. Setelah itu melakukan penandatanganan MoU antara Konfederasi Serikat  Buruh Sejahtera Indonesia dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kaltim. Acara selanjutnya dirangkai  dengan pemberian penghargaan  kepada bupati/walikota yang telah berhasil melakukan  pembinaan K3.

Kemudian pemberian penghargaan kepada perusahaan yang sukses melakukan nihil kecelakaan kerja, serta pemberian penghargaan  kepada perusahaan yang telah melakukan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDs di tempat kerja.

Acara pelaksanaan bulan K3 juga akan diisi demo tanggap darurat dari tim Unit Reaksi Cepat (URC) yang akan dilakukan karyawan PT Trubaindo Coal Mining.    

"Pelaksanaan Bulan K3 tahun ini berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, karena dilaksanakan dilakukan di komunitas buruh yang sudah ditunjuk sebelumnya yaitu PT  Trubaindo Coal Mining," tutup Djailani. (mar/sul/hmsprov)

Berita Terkait