Kalimantan Timur
Damri Gratis untuk Penumpang APT Pranoto

Armada bus Damri gratis telah disiapkan untuk mengantar penumpang dari dan menuju Bandara APT Pranoto. Namun berlaku hanya satu bulan. (NORJAYA/HUMASPROV)

SAMARINDA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim akan memberikan layanan bus Damri gratis bagi setiap penumpang ke Bandara Aji Pengeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda. “Kita siapkan Damri gratis bagi setiap penumpang pesawat yang akan menuju ke Bandara (APT Pranoto),” kata Kepala Dishub Kaltim H Salman Lumoindong, Selasa (22/5). 

Pelayanan Damri gratis lanjutnya, berlaku selam satu bulan terhitung sejak 24 Mei hingga 24 Juni untuk angkutan massal ke Bandara APT Pranoto pulang pergi. Angkutan massal Damri beroperasi melayani penumpang dari Kota Samarinda (Terminal Lempake dan Terminal Sungai Kunjang) ke bandara terbagi dua rute.

Rute pertama terdiri Terminal Sungai Kunjang-Jalan Slamet Riyadi-Gajah Mada-Awang Long-Bhayangkara-Kesuma Bangsa-Agus Salim-Gatot Subroto-Achmad Yani-Perum Alaya-DI Panjaitan-Terminal Lempake-Bandara APT Pranoto. Rute kedua dari Terminal Sungai Kunjang-Slamet Riyadi-Meranti-Tengkawang-MT Haryono-Juanda-Abdul Wahab Syahranie-Pool Damri (Abdul Wahab Syahranie)-PM Noor-DI Panjaitan-Terminal Lempake-Bandara APT Pranoto.

Salman menegaskan penumpang hanya boleh naik dan turun di Terminal Sungai Kunjang, Terminal Lempake, Pool Damri dan Bandara APT Pranoto. Diungkapkannya, layanan Damri gratis menggunakan medium bus dengan air conditioner berkapasitas 19 seat. Fasilitas ini merupakan kerja sama Dishub, UPBU Temindung/APT Pranoto serta Perum Damri. “Upaya kita memberikan pelayanan yang prima bagi penumpang dari maupun akan ke APT Pranoto,” ujarnya.

Ditambahkannya, Bandara Temindung resmi tutup sejak 23 Mei pada pukul 16.00 WIB ditandai dengan penutupan plang nama Bandara Temindung oleh Gubernur Kaltim. Selanjutnya, Kamis 24 Mei pagi pukul 08.00 WIB akan mulai dilakukan prosesi soft opening Bandara APT Pranoto ditandai penerbangan kalibrasi dengan pendaratan pesawat yang merupakan rombongan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso yang terbang langsung dari Jakarta. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait