Kalimantan Timur
Diagendakan Rutin Setiap Tahun

Open Golf Turnamen Gubernur Kaltim Cup 2015

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberi apresiasi atas sukses pelaksanaan Open Golf Turnamen Gubernur Kaltim Cup 2015, yang berlangsung pada 14-15 Maret di Lapangan Golf  Tanah Marah Samarinda.

Hal itu disampaikan Awang Faroek Ishak pada malam ramah tamah dan penyerahan hadiah bagi pemenang di Lamin Etam, Minggu malam (15/3). Gubernur menyampaikan turnamen itu masih merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Kaltim. Apresiasi diberikan Gubernur karena jumlah peserta yang terus meningkat hingga mencapai lebih dari 300 orang.

"Saya sangat gembira karena jumlah peserta kian meningkat. Ini berarti antusiasme masyarakat terhadap olahraga golf semakin baik," kata Awang Faroek.

Dikatakan, segala sesuatu untuk mencapai target pada PON mendatang harus dipersiapkan dengan matang dan baik. Pembibitan atlet-atlet muda mutlak harus dilakukan melalui program-program pelatihan yang terfokus, maupun melalui berbagai kejuaraan.

"Beberapa kali penyelenggaraan PON yang diikuti Kaltim, ada sejumlah cabang olahraga yang dinominasikan sebagai andalan dan berhasil mendulang medali emas, perak maupun perunggu," kata Gubernur.

Menurut dia, potensi atlet daerah harus dimanfaatkan semaksimal mungkin,  karena itu menjadi hal penting untuk memberikan kebanggaan bagi masyarakat Kaltim. Seluruh pemangku kepentingan di setiap cabang olahraga juga harus optimis bahwa Kaltim masih memiliki potensi atlet terbaik yang dapat menjadi andalan, tidak terkecuali  golf.

“Pembinaan atlet sejak dini menjadi salah satu upaya untuk mendapatkan atlet terbaik. Pengurus masing-masing cabang olahraga diharapkan mampu merumuskan program pelatihan selain menyusun program penjaringan atlet berbakat. Salah satunya  melalui kejuaraan ini,” ujarnya.

Awang Faroek mengatakan, Pemprov Kaltim juga terus memberikan dukungan penuh untuk pembinaan dan pengembangan cabang olahraga guna meraih prestasi terbaik dan membawa nama harum Kaltim baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

"Kepada para pemenang saya ucapkan selamat dan tingkatkan prestasi. Kepada peserta yang belum berhasil kiranya tidak berkecil hati, jadikan kegagalan tahun ini menjadi motivasi untuk terus berlatih dan berlatih sehingga pada even selanjutnya bisa meraih prestasi," papar Awang Faroek.

Pemenang pada hole 3,  handicap 22   adalah Santoso, pegolf dari Bontang yang   berhak memenangkan hadiah berupa kendaraan roda empat. Sedangkan best gross over all dimenangkan  Muchtar dan  berhasil meraih piala bergilir Open Golf  Turnamen Gubernur Kaltim 2015. Selain pembagian hadiah, panitia penyelenggara juga memberikan doorprize kepada pemain berupa lima  unit sepada motor dan dua  unit televisi. (mar/sul/es/hmsprov).

////FOTO :  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyerahkan duplikat kunci mobil kepada pegolf Santoso.(umar/humasprov)

 

Berita Terkait