Dimeriahkan 400 Stand Pameran

Gelar TTGN XVI Kaltim

SAMARINDA – Sedikitnya 400 stan pameran yang berasal dari sejumlah provinsi dan kabupaten/kota di tanah air  serta lintas kementrian akan memeriahkan  Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) XVI Tahun 2014 di Samarinda

Panitia daerah telah menyiapkan dua tenda besar. Masing-masing tenda terdapat dua hall yakni tenda di halaman GOR Sempaja untuk Hall A dan B masing-masing berisi 100 stan. Sementara Hall C dan D tersedia di tenda kedua di halaman parkir Hotel Atlet.

Pada TTG Expo akan dimeriahkan peserta TTGN XVI sebanyak 400 unit. Bahkan, menjelang hari-hari pelaksanaan masih terdapat beberapa daerah meminta diprioritaskan untuk stan pameran.

Misalnya, Provinsi Jawa Timur  melalui BPMPD mereka meminta disiapkan tempat dan siap mengisi 26 stan. Sedangkan Kalimantan Tengah sudah meminta disediakan stan juga termasuk provinsi-provinsi peserta TTGN kali ini.

Selain peserta TTGN dari provinsi lain dan lintas kementerian yang mengisi stan pameran juga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Kaltim dan kabupaten dan kota se-Kaltim termauk Kaltara.

Gelaran TTG Expo menjadi ajang informasi terkait temuan maupun ciptaan TTG untuk pengelolaan berbagai usaha. Kaltim dalam ajang nasional ini menampilkan produk unggulan berupa Kompor Bakar Sumbu Putar dan Perajang Serbaguna dari Posyantek Samarinda. Mesin Pres Seal Cup dan Mesin Es Serut dari Posyantek Balikpapan.

Selain itu Perajang Model Spiral dan Perajang Serbaguna dari Posyantek Kutai Kartanegara. Mesin Pencetak Sosis dan Perajang Model Spiral dari Posyantek Kabupaten Paser. Mesin Parut Serbaguna Mini dan Deep Fryer dari Posyantek Kabupaten Kutai Timur.

“Berbagai produk TTG yang ditampilkan dalam pameran tersebut merupakan peralatan sejak pertama Gelar TTGN hingga temuan terbaru di TTGN tahun ini. Tahun lalu  saat digelar di Batam, Kaltim meraih juara II,” ujar Jauhar Effendi. (yans/sul/es/hmsprov).

 

////FOTO :  Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman dan Plt Sekprov Kaltim Rusmadi saat menyaksikan gladi bersih pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) XVI. (johan/humasprov)

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation