Kalimantan Timur
Dispar Terus Promosikan Pariwisata Kaltim

Syafrudin Pernyata

 

Dispar Terus Promosikan Pariwisata Kaltim

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim  melalui Dinas Pariwisata Kaltim terus   melakukan sosialisasi daerah tujuan wisata unggulan Kaltim. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim H Syafruddin Pernyata mengatakan  sektor pariwisata masih menjadi prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim 2013-2018. Namun demikian masih diperlukan dukungan untuk pemenuhan infrastruktur pendukung pengembangannya. 

 

Selaian itu, Dispar juga terus melakukan kerjasama dengan pihak perhotelan dengan memberikan pembinaan untuk sumber daya manusia, kemudian  pembinaan  kepada kelompok sadar wisata serta kelompok Sapta Pesona. Arah kebijakan pembinaan  mulai dari meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kepariwisataan yang diwujudkan dalam Sapta Pesona (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah, dan kenangan), mengembangkan dan mensosialisasikan obyek daya tarik wisata, seni dan budaya daerah, dan ekowisata /wisata alam.  

 

"Kita juga memiliki pembinaan kepada para pelaku kreatif dan memberikan tempat/wadah  (panggung) untuk bisa berekspresi untuk melakukan berbagai pementasan berbagai kreasi seni," kata Syafruddin Pernyata. Kemudian ada promosi tujuan (destinasi) wisata di 10 kabupaten/kota melalui media cetak maupun media elektronik.

 

"Pengembangan obyek-obyek wisata itu kewenangan kabupaten/kota. Intinya kita hanya membantu mempromosikan obyek wisata di semua kabupaten dan kota sehingga bisa menjadi tujuan wisata baik nasional maupun internasional," kata Syafruddin Penyata. (mar/sul/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation