Kalimantan Timur
Dosen Unmul Banyak Dukung Pemprov Kaltim

SAMARINDA - Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Universitas Mulawarman (Unmul) dinilai telah banyak mendukung program kerja Pemprov Kaltim selama kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak dan Wagub Farid Wadjdy. Beberapa dosen Unmul, bahkan dipercaya untuk menduduki posisi eselon II di lingkungan Pemprov Kaltim.


Kepercayaan itu diberikan, karena para dosen itu dinilai mampu membantu menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan. “Mereka yang dipilih adalah orang-orang yang memang memiliki kemampuan, sehingga wajar apabila kami meminta mereka untuk membantu  Pemprov Kaltim,” kata Gubernur Awang Faroek di Rektorat Unmul Samarinda, Senin (4/2).


Dijelaskan, dosen yang ditempatkan menjadi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kaltim disesuaikan dengan bidang keahlian yang dimiliki. Para dosen yang mendapatkan kepercayaan itu diantaranya adalah Dr H Rusmadi sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dr Bohari Yusuf sebagai  Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kebudayaan.  


Selain itu, hasil-hasil penelitian para dosen Unmul juga banyak dijadikan pendukung untuk menentukan kebijakan program Pemprov.
“Dengan dasar ilmu dan keahlian yang dimiliki, mudah-mudahan saya dan Wagub Farid Wadjdy dapat menuntaskan masa tugas kami dengan lancar dan baik,” jelasnya.


Selain Rusmadi dan Bohari Yusuf, Dosen Unmul yang dipercaya menduduki jabatan eselon II adalah Prof Dr Dwi Nugroho Hidayanto. Sementara Prof Riyanto dan Prof Dr Daddy Ruhiyat, masing-masing menjadi konsultan Pemprov untuk urusan pertanian dan kehutanan. (jay/hmsprov).

////Foto : Awang Faroek Ishak
 

Berita Terkait