Kalimantan Timur
DPTPH Ikuti HPS 2017 di Kalbar Siap Promosikan Produk Unggulan Kaltim

H. Ibrahim

 

DPTPH Ikuti HPS 2017 di Kalbar Siap Promosikan Produk Unggulan Kaltim 

 

SAMARINDA – Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Holtikulttura  (DPTPH) Kaltim akan mengikuti Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS)  ke-37 tahun  2017 yang   dipusatkan di Komplek Kodam XII Tanjung Pura, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, 19 – 22 Oktober 2017. Kepala DPTPH Kaltim H Ibrahim mengatakan, salah satu rangkaian kegiatan yang akan diikuti berupa pameran usaha penyelenggaraan pangan seIndonesia. 

 

"Persiapan sudah  kita lakukan. Nantinya kita akan promosikan  produk-produk unggulan Kaltim, termasuk keberhasilan pembangunan pertanian arti luas dalam mendukung program ketahanan pangan nasional," kata Ibrahim, Selasa (3/10). HPS akan diisi berbagai kegiatan diantaranya pameran, lomba cipta menu serta kegiatan lainnya. Momen ini kata Ibrahim sangat baik untuk mempromosikan  berbagai informasi keberhasilan pembangunan bidang pertanian dalam arti luas yang dikembangkan di Kaltim.  

 

"Untuk lomba cipta menu nasional, Kabupaten Berau akan mewakili Kaltim.  Karena mereka juara I di Kaltim," kata Ibrahim. Selain itu, lanjut Ibrahim kegiatan pameran juga akan diikuti dengan memamerkan produk-produk unggulan lokal yang sedang dikembangkan.

 

"Produk-produk yang akan dipamerkan antra lain Elai Mahakam, nenas srikaya dari Samboja, singkong termasuk produk hilirnya seperti es krim," ujar Ibrahim. 

 

Peringatan HPS ke-37, kata Ibrahim memiliki   nilai penting sebagai salah satu upaya menggerakan dan mendorong usaha penyelenggaraan pangan yang berkelanjutan. Selain itu, berbagai kegiatan yang diikuti  diharapkan sekaligus menjadi sarana promosi dan interaksi bisnis yang efektif bagi pengembangan produk-produk pangan dan teknologi pangan unggulan Indonesia beserta segenap sektor pendukung terkait lainnya.

 

"Sebagai persiapan, DPTPH  sudah menggelar rapat persiapan bersama instansi teknis terkait dengan  harapan semua materi yang akan dipamerkan nanti sudah siap dengan hasil maksimal," kata Ibrahim. (mar/sul/es/humasprov) 

 

Berita Terkait