Gubernur : Korpri Harus Makin Profesional
Peringatan HUT Korpri ke 42 di Kaltim
 
SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berharap anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) semakin profesional dalam melaksanakan tugas dan tangungjawab sehari-hari.  Pasalnya, sebagai abdi negara, Korpri memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.  
“Ada tiga tugas pokok utama yang harus dipahami anggota Korpri, yakni harus semakin profesional, mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan netral dalam menentukan pilihan politik,” kata Awang Faroek Ishak usai peringatan HUT Korpri ke-42 yang dilaksanakan di Halaman Parkir GOR Segiri Samarinda, Jumat (29/11).  
Dengan bekerja profesional, diharapkan Korpri dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara cepat dan tepat sesuai tuntutan yang diharapkan masyarakat. Gubernur mengatakan, tuntutan masyarakat harus diperhatikan. Dengan demikian, Korpri harus berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Di lingkup Pemprov Kaltim, kerja para pegawai sudah membuahkan hasil yang sangat baik khususnya dalam urusan akuntabilitas kinerja pemerintahan, dimana Kaltim selalu menjadi yang terbaik di tingkat nasional.
 “Semua kerja yang baik harus terus kita tingkatkan sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah akan  semakin baik,” seru Awang. 
Selain itu, dia berharap peringatan hari jadi Korpri tahun ini dapat meningkatkan dedikasi, profesionalisme, integritas dan semangat reformasi birokrasi dari segenap anggota Korpri dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara tercinta.
Secara khusus, Awang memberikan apresiasi yang tinggi kepada anggota korpri yang bertugas di pedalaman, daerah terpencil dan perbatasan negara. “Mereka telah menunjukkan dedikasi yang tinggi melebihi panggilan tugas dalam mengemban amanah sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah,” jelasnya. (jay/hmsprov)
 
//Foto: AKRAB. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan Wagub H Farid Wadjdy yang tidak lama lagi akan melepaskan jabatannya tampak akrab ketika keduanya bertemu seusai peringatan HUT Korpri ke-42 di Halaman Parkir GOR Segiri Samarinda. (jaya/humasprov kaltim).
 
 
Berita Terkait
Government Public Relation