Kalimantan Timur
Gubernur Apresiasi Atlet Anggar Kaltim

Musprov Ikasi Anggar Kaltim


SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  menyampaikan apresiasi atas prestasi atlet anggar Kaltim pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012  Riau, yang berhasil merebut medali perak untuk nomor floret beregu putra. Dia minta  prestasi itu terus ditingkatkan pada ajang nasional maupun internasional. 
”Penghargaan saya atas prestasi yang ditorehkan cabang olahraga anggar. Tapi saya ingatkan agar jangan berpuas diri, tingkatkan terus prestasi, tidak hanya di PON tapi juga pada berbagai event lain baik nasional maupun kejuaraan internasional,” kata Awang Faroek Ishak saat membuka Musyawarah Provinsi Ikatan  Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kaltim yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang  SDM dan Pencapaian MDGs, Dwi Nugroho Hidayanto di Samarinda, Senin (11/3).
Mendukung pencapaian itu, gubernur menambahkan agar IKASI memilih ketua dan anggota pengurus yang kompeten, andal dan berkualitas. Pengurus harus bekerja dan berjuang secara tulus demi kemajuan olahraga anggar di Kaltim.
”Jangan sampai organisasi dijadikan alat untuk mencapai tujuan yang lain. Tetapi siapkan atlet-atlet anggar untuk menghadapi berbagai event atau kejuaraan, baik pada skala regional, nasional dan internasional,” tegas gubernur.
Gubernur juga gembira karena olahraga anggar saat ini mulai diminati. Meski demikian, dia minta agar olahraga anggar ini terus dimasyarakatkan, termasuk disosialisasikan ke sekolah-sekolah.
”Teruslah berlatih dan berjuang sekuat tenaga hingga mencapai prestasi terbaik sekaligus mengharumkan nama Kaltim di berbagai kejuaraan,” harap gubernur.
Sementara itu Ketua Panitia Musprov IKASI  Kaltim  Muslimin menjelaskan, lima  tahun terakhir ini, prestasi serta kemajuan para  atlet anggar Kaltim mulai terlihat, dibuktikan  dengan prestasi di beberapa kejuaraan nasional baik senior, junior maupun kadet.
Beberapa atlet Kaltim juga sempat menorehkan prestasi internasional di SEA Games 2012 atas nama Risky Hafid dengan sumbangan perunggu dan kejuaraan Asia Open Turnamen Junior oleh Riska dan Dea Marcelina.
”Pengprov IKASI Kaltim juga sudah punya aset berupa gedung latihan yang cukup representatif di Samarinda atas bantuan  Pemrov dan akhir tahun ini gedung tersebut sudah bisa dimanfaatkan,” katanya.(sar/hmsprov).
 

Berita Terkait