Kalimantan Timur
Gubernur Berharap Klub Kaltim Juarai PGK

SAMARINDA – Turnamen Sepakbola memperebutkan Piala Gubernur Kaltim (PGK) yang telah bergulir di tiga daerah diharapkan menjadi momentum bagi tuan rumah untuk menorehkan hasil terbaik dengan meraih juara dalam perhelatan yang diikuti sejumlah tim tangguh di kancah sepakbola nasional. 

Sedikitnya tiga klub profesional yakni PBFC, Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan serta satu tim PON Kaltim yang akan memaksimalkan hasil terbaik asat berlaga melawan delapan peserta lainnya yakni Sriwijaya FC, Arema Cronus, Gresik United, Surabaya United, Madura United, Persela Lamongan, PS TNI dan Semen Padang.

"Ini adalah kesempatan emas bagi tim di Kalimantan Timur. Saya harap, peserta dari Kaltim bisa meraih juara," kata Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Klub-klub yang pernah merasakan juara di kancah sepak bola nasional, yakni  Sriwijaya FC dan Arema Cronus serta Semen Padang diharapkan tidak mematahkan semangat peserta asal Kaltim yang juga telah merasakan juara.

"Mitra Kukar berhasil menjadi juara di ajang Piala Jenderal Sudirman beberapa waktu lalu. Kini, sebagai tuan rumah di Kaltim, saya yakin peserta dari Kaltim bisa meraih juara seperti sudah diraih Mitra Kukar. Ini kesempatan bagi tim asal Kaltim untuk menunjukkan prestasi terbaik dalam perhelatan sepakbola nasional," katanya.

PGK telah bergulir sejak Sabtu (27/2) dengan pertandingan pembuka antara kesebelasan PBFC melawan kesebelasan Persela Lamongan yang berakhir imbang 0-0 dan Gresik United yang takluk 1-3 saat melawan Arema Cronus di Stadion Palaran Samarinda, Sriwijaya FC menang  1-0 atas PS TNI dan tuan rumah Mitra Kukar harus ditaklukan Madura United 3-0.

"Pertandingan sangat menarik dan kesebelasan-kesebelasan yang bertanding pada laga pembuka ini terlihat para pemain bersemangat serta masing-masing berusaha menampilkan yang terbaik untuk meraih kemenangan yang terbaik," kata Awang usai menyaksikan pertandingan PBFC vs Persela Lamongan dan Gresik United vs Arema Cronus. (rus/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait
LENSA KALTIM MAJU 2018
LENSA KALTIM MAJU 2018

17 Oktober 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

DPR Siap Bantu Kaltim
DPR Siap Bantu Kaltim

05 Agustus 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

Era Baru Pembangunan Indonesia
Era Baru Pembangunan Indonesia

10 November 2014 Jam 00:00:00
Pembangunan

Kaltim Terbaik BKN Award 2015
Kaltim Terbaik BKN Award 2015

11 Juni 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

Government Public Relation