Kalimantan Timur
Gubernur Imbau Masyarakat Terus Jaga Keamanan Kaltim

Pasca Pemungutan Suara Pemilukada

    SAMARINDA -  Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak mengimbau seluruh masyarakat Kaltim dimana saja berada untuk tetap menjaga situasi keamanan, kedamaian dan kelancaran pasca Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kaltim yang telah berlangsung pada 10 September lalu.
 
Menurut dia, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kaltim akan mengumumkan hasil akhir perhitungan suara Pemilukada Gubernur-Wakil Gubernur pada 18 September malam. Karena masih banyak surat suara yang belum dihitung, khususnya dari kawasan pedalaman dan daerah terpencil.
"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mampu menjaga situasi keamanan pada saat menjelang dan usai pemungutan suara. Mari kita terus menjaga stabilitas situasi keamanan ini hingga perhitungan selesai dan ada penetapan pemenang oleh KPUD Kaltim," ujarnya.
Dia berharap agar Pemilukada Kaltim yang dimulai sejak proses awal hingga akhir benar-benar dapat menerapkan satu prinsip yang diidam-idamkan bersama yaitu Pemilu yang bersih, umum, langsung, bebas dan rahasia, jujur dan adil serta bermartabat.
"Masyarakat Kaltim harus berbangga karena dapat memberikan sumbangan demokrasi yang berlangsung aman dan lancar tanpa gangguan. Kita melihat ditempat lain banyak situasi keamanan yang terganggu, tetapi tidak dengan Kaltim yang mampu menjaga situai tetap kondusif," ujarnya
Awang mengatakan dukungan masyarakat selama ini, sangat signifikan terhadap kelancaran tahapan Pemilukada Kaltim, sehingga dapat berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan KPUD Kaltim.
Gubernur juga berharap tidak ada sengketa dalam Pemilukada Kaltim, sehingga dapat menjadi contoh bagi provinsi lain. Walaupun ada permasalahan sekalipun, diharapkan dapat diselesaikan sesuai aturan  dan musyawarah .
"Saya memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kaltim atas partisipasi memberikan hak suara dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kaltim 2013 yang berlangsung sukses, aman, lancar dan damai," pungkasnya.(yul/hmsprov).

///FOTO : Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak mengunjungi salah satu TPS di Kota Samarinda pada pelaksanaan pemungutan suara untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013 -2018.(fajar/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Waspadai Ajakan Golput
Waspadai Ajakan Golput

09 September 2013 Jam 00:00:00
Politik

Pemprov Serukan Anti Golput
Pemprov Serukan Anti Golput

07 September 2013 Jam 00:00:00
Politik

KPU Kaltim Gelar Doa Bersama
KPU Kaltim Gelar Doa Bersama

10 September 2013 Jam 00:00:00
Politik