Kalimantan Timur
Gubernur Mengancam, Rambu Dipasang

Rambu-rambu lalu lintas yang sudah dipasang. Menjawab ancaman Gubernur. (IST)

SAMARINDA – Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman Lumoindong menjawab perintah Gubernur Awang Faroek untuk memasang rambu-rambu jalan di sepanjang poros jalan Samarinda-Balikpapan dan Samarinda-Bontang. Pekan lalu, Gubernur Awang Faroek mengancam akan melakukan sendiri pemasangan rambu-rambu jalan jika Dinas Perhubungan tidak bergerak cepat. Pemasangan rambu-rambu lalu lintas itu sangat penting kata Gubernur untuk menekan tingginya angka kecelakaan. “Saya akan pasang sendiri, kalau Dishub tidak sanggup,” ancam Awang, ketika itu.

Meski sibuk dengan berbagai kegiatan yang cukup menyita perhatian, salah satunya  pengoperasian Bandara Internasional APT Pranoto, Kepala Dinas Perhubungan Salman Lumoindong dan jajarannya memberi jawaban cepat atas ‘tantangan’ Gubernur Awang Faroek itu.

“Alhamdulillah, rambu-rambu lalu lintas sepanjang jalan poros Samarinda-Balikpapan sudah terpasang. Semoga menjadi perhatian masyarakat. Apalagi yang akan melakukan perjalanan mudik dan balik lebaran tahun ini,” kata Salman, Selasa (12/6).

Bukan hanya menyiapkan rambu-rambu lalu lintas, khusus untuk angkutan arus mudik dan arus balik lebaran seluruhnya sudah diantisipasi. Diakuinya akan ada lonjakan penumpang, tetapi semua sudah diantisipasi. “Semua sudah kita antisipasi. Mudah-mudahan semua berjalan lancar. Para pemudik selamat sampai tujuan dan bisa kembali dengan selamat,” ucap Salman. (jay/sul/humasprov) 

Berita Terkait