Kalimantan Timur
Gubernur Minta Kepala OPD Tetap di Jalur yang Benar

Awang Faroek Ishak


 
Gubernur Minta Kepala OPD Tetap di Jalur yang Benar


SAMARINDA - Masa tugas Gubernur Awang Faroek Ishak akan segera berakhir. Mendekati akhir masa tugasnya itu, Gubernur Awang Faroek mewanti-wanti para pejabatnya untuk tetap bekerja dalam jalur yang benar.
"Saya berpesan agar tetap pada jalur yang benar dan mengacu  pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tetapi khusus untuk  proyek-proyek strategis nasional, sudah ada Peraturan Presiden  Nomor 91 Tahun 2017 tentang percepatan pelaksanaan berusaha," kata Awang Faroek Ishak saat memimpin rapat bersama kepala OPD menindaklanjuti evaluasi DPRD tentang LPJ Gubernur Kaltim yang dilaksanakan di Ruang Rapat Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (23/8).   


Awang Faroek mengharapkan agar tidak ada satupun proyek mangkrak atau macet. Seluruh target pembangunan harus dilaporkan. Intinya setiap OPD harus menyiapkan bahan laporan terkait pencapaian, termasuk kendala-kendala yang dialami sebagai bahan pertanggungjawaban gubenur kepada DPRD nanti.
"Proyek yang belum mencapai target harus terus kita pacu, sehingga hasilnya bisa maksimal. Begitu juga dengan kerja dan kinerja para ASN harus terus ditingkatkan, kerja kita, prestasi bangsa.  Prestasi yang kita capai merupakan prestasi kita bersama dan apa yang kita kerjakan merupakan amanah dari masyarakat," paparnya.

 


Awang kembali mengingatkan pentingnya sinergi yang harus dilakukan ASN. Tidak anti kritik sepanjang yang disampaikan dalam bentuk kritik membangun. Jika terdapat kesalahan harus segera diperbaiki, tidak dibiarkan, namun harus tetap mengacu pada koridor aturan yang berlaku.
"Dengan begitu kita pasti aman. Jangan ada yang berani keluar jalur ketentuan sebab nanti pasti akan menangggung akibatnya. Maka dari itu tetaplah bekerja secara profesional dan bertanggungjawab," pesan Awang Faroek Ishak. (mar/sul/ri/humasprov) 

Berita Terkait
Government Public Relation