Kalimantan Timur
Gubernur Minta PSSI Segera Pindah ke Palaran

Gubernur Minta PSSI Segera Pindah ke Palaran

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengimbau agar Sekretariat Assosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Kaltim  pindah ke Komplek Stadion Utama Kaltim Palaran Samarinda. PSSI dapat memanfaatkan

sarana dan prasarana stadion terbaik di Kaltim itu.

“Kalau perlu setelah pelantikan ini, Kantor PSSI Kaltim segera pindah ke Palaran. Jika ruang-ruang di Stadion Utama Kaltim Palaran bisa ditata dengan baik, saya yakin tidak kalah dengan hotel-hotel bintang lima di negara ini,” kata Awang Faroek Ishak saat pelantikan Asprov PSSI Kaltim periode 2013-2017 di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat malam (4/4).

Awang menyebutkan, berbagai fasilitas stadion tersebut bisa saja digunakan sebagai pusat perkantoran pengurus cabang olahraga, termasuk sepakbola. Jika itu bisa dilakukan, maka pada saatnya nanti,  kompleks stadion ini tidak akan kalah dengan Gelora Bung Karno Senayan di Jakarta. 

“Minggu depan saya ingin melihat PSSI Kaltim sudah berkantor di Palaran. Sehingga sarana dan fasilitas yang ada di stadion tersebut betul-betul dapat dimanfaatkan secara maksimal dan diatur dengan baik,” pinta Awang.

Awang lalu mengingat kembali ketika, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) masih dijabat Adhyaksa Dault. Ketika itu Kaltim akan diusulkan untuk menyelenggarakan pertandingan antara Timnas senior dengan tim dari Ingrris, Manchester United (MU) di Stadion Utama Kaltim Palaran. Rencana itu gagal karena Samarinda belum memiliki bandara yang bisa didarati jet dan fasilitas hotel bintang lima.

“Saya yakin dengan dibangun Bandara Samarinda Baru, pesawat jet bisa mendarat dan pertandingan kelas internasional dapat dilaksanakan di Samarinda,” jelasnya.

Dia juga meminta pembinaan bibit muda di Kaltim terus dilakukan sehingga Kaltim bisa menghasilkan pemain-pemain berkualitas yang akan menjadi andalan daerah dan nasional.  (jay/sul/es/hmsprov)

/////FOTO : H Awang Faroek Ishak

Berita Terkait