Kalimantan Timur
Gubernur Monitor Pilgub Kaltim


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak didampingi istri Hj Amelia Suharni Faroek dan anaknya Dayang Donna Faroek datang ke TPS 003 RT.22 Kelurahan Pelabuhan Kecamatan Samarinda Kota pada pukul 09.06 wita untuk melakukan pencoblosan pada Pilgub 2018.

Gubernur berharap seluruh rakyat Kaltim menyukseskan pemilihan kepala daerah di Kaltim. Dengan datang ke TPS - TPS menyampaikan aspirasi suaranya. Awang mengingatkan hak suara rakyat merupakan hak yang paling asasi dan hendaknya digunakan untuk memilih pemimpin Kaltim kedepan agar semakin maju dan sejahtera. Terlebih bagi pemilih pemula untuk berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya. Hujan lanjutnya, bukanlah halangan untuk datang ke TPS - TPS tetapi hujan merupakan berkah untuk kesuksesan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kaltim yang lebih baik.

IMG_20180627_WA0020

Awang mengajak seluruh rakyat Kaltim ikut bersama-sama menorehkan sejarah untuk Bumi Benua Etam lima tahun kedepan dengan menyalurkan hak suaranya pada Pilgub 2018.

IMG_20180627_WA0021

Pejabat Sekretaris Provinsi Kaltim Dr Hj Meiliana berharap pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) khususnya pemilihan gubernur/wakil gubernur (pilgub) Kaltim berjalan lancar dan tidak mengalami kendala serta gangguan. Hal itu disampaikan Pj Sekprov usai melakukan pencoblosan di TPS 09 RT.19 Kelurahan Pasar Pagi Kecamatan Samarinda Kota. Meiliana datang tepat pukul 08.10 WITA dan diterima langsung Ketua KPPI  (Ketua RT.19) Suyatno. Pj meminta petugas TPS melayani masyarakat yang datang untuk menyampaikan hak suaranya dengan sebaik-baiknya. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan termasuk bagi pemilih mutasi atau tidak membawa surat yang lengkap.

IMG_20180627_WA0016

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana bersama jajaran OPD Lingkungan Pemprov Kaltim setelah melakukan pencoblosan di TPS masing-masing berkumpul di Kantor Gubernur Kaltim. Persiapan monitoring pelaksanaan Pilgub Kaltim 2018 serentak, Rabu (27/6).

IMG_20180627_WA0026

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, Kajati Kaltim Ely Shahputra, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Irham Waroihan, Ketua DPRD Kaltim H Syahrun, Ketua Komisioner KPU Kaltim M Taufiq dan Ketua Bawaslu Kaltim Saiful serta Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Kemendagri Boytenjuri. Direncanakan, Gubernur dan rombongan akan monitoring ke seuumlah TPS di Samarinda dan Tenggarong. Saat ini rombongan masih berkumpul di Kantor Gubernur Kaltim.

Setelah dari TPS 02 Teluk Lerong Ulu Gubernur ke Tenggarong

SAMARINDA - Dalam rangkaian monitoring Pencoblosan Pilgub Kaltim 2018, Rabu 27 Juni 2018. Rombongan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak setelah TPS 02 Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang. Gubernur dan rombongan melanjutkan monitoring ke Tenggarong Seberang ke TPS 1 dan 5 Desa Bukit Raya. Pada saat di TPS 02 Teluk Lerong Ulu terdapat DPT sebanyak 170 pemilih.

Awang berpesan tingkat partisipasi masyarakat yang wajib memilih bisa meningkat. Apalagi pencoblosan diakhiri pukul 13.00 wita yang dimulai sejak 07.00 wita. Dari pantauan di lapangan, penyelenggaraan pencoblosan berlangsung aman dan tertib. Semoga hingga penetapan calon terpilih juga demikian.

Hingga informasi ini disampaikan, monitoring masih berlangsung. Monitoring rencana ditutup hingga pada saat video conference di Kantor Gubernur yang dilakukan Gubernur Awang Faroek Ishak bersama bupati dan walikota. (jay/yan/sul/humasprov)

Berita Terkait