Kalimantan Timur
Gubernur: Pertahankan Situasi Aman dan Kondusif di Kaltim

Gubernur: Pertahankan Situasi Aman dan Kondusif di Kaltim

 

SAMARINDA–Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat terus menjaga dan mempertahankan situasi Kaltim yang aman dan kondusif pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, 9 Juli lalu.

Pelaksanaan Pilpres 2014 di Kaltim berjalan aman dan lancar. Demikian pun tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi. Menurut gubernur hal ini  tidak lepas dari koordinasi dan komunikasi yang baik antara jajaran pemerintah, TNI/Polri dan peran serta masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban di Kaltim tetap terjaga dengan baik.

“Situasi ini harus terus dipertahankan, terutama menjelang dan saat pengumuman rekapitulasi suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli nanti,” kata Awang Faroek.

Awang Faroek juga mengimbau kepada para pendukung kedua pasangan capres dan cawapres, agar dapat bersabar dan tetap menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU, serta tetap mengutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan kelompok dan golongan.

“Kalah atau menang dalam Pemilu itu hal yang biasa, karena Pilpres 2014 ini sekaligus merupakan pembelajaran kedewasaan kita dalam berpolitik dan berdemokrasi. Semoga dengan suksesnya Pilpres, Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih benar-benar berkualitas dan sesuai dengan keinginan atau aspirasi masyarakat,yakni yang amanah dan mampu membawa bangsa dan negara ini pada perubahan menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” jelasnya.

Di samping itu, lanjut dia, dengan menjaga dan mempertahankan situasi Kaltim yang aman dan kondusif, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap iklim investasi di Kaltim. Karena, kondisi yang aman dan kondusif tentu akan menarik investor untuk tidak akan ragu menanamkan modal mereka ke Kaltim.

“Kaltim dikenal sebagai daerah yang cukup aman dan kondusif, meskipun memiliki keberagaman suku, agama dan ras. Hal itu dibuktikan dengan beberapa kali pelaksanaan pemilu, baik pemilihan kepala daerah, legislatif dan presiden saat ini. Semua berjalan sukses, aman dan lancar. Ini merupakan cermin dari masyarakat Kaltim yang majemuk, namun bisa menjaga persatuan dan kesatuan,” urainya. (her/sul/hmsprov)

//Foto: TUNGGU KPU. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyampaikan keterangan pers pada para wartawan di sela kegiatannya mengikuti proses perhitungan suara Pilpres. (johan/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait