Kalimantan Timur
H+1 Menhub Turun di APT Pranoto Pakai Jet Pribadi

Bandara APT Pranoto sudah didarati pesawat CN 295 AU yang mengangkut Panglima TNI dan Kapolri, Jumat lalu. Lonjakan penumpang diprediksi akan terjadi dalam arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini. (adi seno/humasprov)

SAMARINDA- Hari kedua Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah atau H+1, Sabtu 16 Juni 2018 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi direncanakan berkunjung ke Kaltim, tepatnya di Samarinda dan mendarat di Bandara Internasional APT Pranoto menggunakan Jet Pribadi.

Kadishub Kaltim Salman Lumoindong mengatakan, tujuan Menhub Budi Karya Sumadi untuk memastikan bagaimana kondisi arus mudik dan balik lebaran di Kaltim. Terutama melalui jalur udara di Bandara APT Pranoto. "In Syaa Allah Menhub rencana ke Samarinda. Rangkaian monitor angkutan lebaran di seluruh Indonesia, termasuk di Samarinda dan tentu melihat bagaimana kondisi arus mudik di Bandara APT Pranoto," kata Salman di Samarinda, Kamis (14/6).

Salman mengatakan, tidak ada acara khusus penyambutan Menhub. Karena sifatnya hanya untuk monitor perkembangan angkutan lebaran.  Yang jelas, lanjut Salman hingga H-1 Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah arus lalu lintas menuju Bandara APT Pranoto dalam kondisi lancar. Baik dari Kutim-Bontang-Samarinda atau Samarinda Kota ke Bandara. "Rencana Menhub dari Jakarta langsung turun di Samarinda kemudian lanjut ke Berau. Sedangkan, arus lalu lintas menuju bandara masih terkendali," jelasnya.(jay/sul/humasprov)

Berita Terkait