Kalimantan Timur
Hari ini Gubernur Coffe Morning


SAMARINDA – Sesuai agenda tetap bulanan Pemprov Kaltim dalam menyampaikan hal-hal terkait kebijakan pemerintah termasuk isu-isu terkini, maka Gubernur Kaltim akan melakukan coffe morning bersama pimpinan media dan Anggota DPRD Kaltim.

“Besok (hari ini) kita seperti biasa dan agenda tetap coffe morning bersama awak dan pimpinan media Kaltim. Juga, undang seluruh Anggota DPRD Kaltim yang 55 orang untuk ikut bersama,” kata Awang Faroek Ishak pada rapat staf di Ruang Tepian 2, Kamis (26/5).

Dalam coffe morning yang akan dilaksanakan di Pendopo Lamin Etam, itu lanjut Awang, dirinya akan menyampaikan hal terkait hasil kunjungan di Rusia selama mengikuti kegiatan Presiden Joko Widodo pada Konferensi Tingkat Tinggi Russian-ASEAN Summits 2016 di Sochi, Rusia.

Didampingi Asisten Pemerintahan Meiliana dan Asisten Kesejahteraan Rakyat H Bere Ali, Awang mengatakan selama kunjungan ke negara Beruang Merah itu banyak hal yang telah diperoleh termasuk peningkatan kerjasama kedua negara (Indonesia-Rusia).

Kaltim yang menjadi bagian negara Indonesia tentunya sangat berkepentingan atas kebijakan kedua pimpinan negara (Jokowi-Vladimir Putin) untuk meningkatkan kerjasama.

Terlebih lagi ungkapnya, Kaltim secara khusus memiliki hubungan baik dengan Rusia dalam mendukung pembangunan daerah. Utamanya, kerjasama pembangunan infrastruktur (rel kereta api) dan technopark dan kawasan industri Buluminung di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Termasuk, rencana pengembangan sektor pertanian dan kesehatan dengan mengadopsi teknologi tinggi (nuklir) negara Rusia. Selain itu, ada beberapa kebijakan dan komitmen Pemprov Kaltim menyikapi kondisi daerah maupun nasional yang saat ini tengah terjadi. Juga, informasi mengenai agenda-agenda Pemprov Kaltim dalam kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dalam waktu dekat ini.

“Saya ingin besok itu berbagai kegiatan pembangunan juga kebijakan Pemprov akan disampaikan. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Kita transparan dan masyarakat harus mengetahuinya,” tegas Awang Faroek. (yans/sul/es/humasprov)

Berita Terkait