Kalimantan Timur
Hari ini Pendaftaran Terakhir

SAMARINDA - Masih dalam rangkaian memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Kaltim, berbagai kegiatan  telah dilaksanakan dan akan digelar, baik di lingkup Pemprov Kaltim maupun untuk masyarakat umum. Bukan itu saja Pemprov Kaltim melalui   RSUD Abdul Wahab Sjahranie (AWS)  Samarinda,  akan menggelar bakti sosial berupa operasi bibir sumbing secara gratis.

Direktur RSUD AWS Samarinda dr Rachim Dinata menjelaskan persiapan sudah mencapai  100 persen, dimana pasien yang akan dioperasi berjumlah lebih dari 20 orang yang  datang dari beberapa kabupaten/kota di Kaltim, yakni  Kutim, Kubar, Kukar, Balikpapan maupun dari Kota Samarinda.  

RSUD-AWS  sudah  menyiapkan sejumlah dokter bedah plastik, dokter bedah mulut, maupun  dokter umum untuk kegiatan bhakti sosial ini. Namun jika diperlukan dokter dan para medis bisa ditambah.

"Guna menyukseskan pelaksanaan operasi bibir sumbing, RSUD-AWS tidak melakukan operasi lain, dengan begitu semua pasien bibir sumbing bisa ditangani lebih optimal," kata Rachim.

Operasi bibir sumbing  digelar pada 27-28 Februari 2016  dan dibuka langsung oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak. Diimbau kepada seluruh masyarakat Kaltim,  yang  memiliki  keluarga, tetangga yang menderita bibir sumbing segera daftarkan ke Poli Bedah  RSUD-AWS dan hari ini (26/2) batas terakhir  pendaftaran.  (mar/es/humasprov).

Berita Terkait
Tingkatkan Gizi Balita
Tingkatkan Gizi Balita

03 Desember 2014 Jam 00:00:00
Kesehatan

Tim Verifikasi MKBH Kunjungi Kaltim
Tim Verifikasi MKBH Kunjungi Kaltim

28 September 2013 Jam 00:00:00
Kesehatan

Government Public Relation