Kalimantan Timur
Hari Ini, Taman Tepian Mahakam Diresmikan

Gubernur Awang Faroek Ishak saat meninjau pembangunan Taman Tepian Mahakam Jalan Gajah Mada Samarinda. (fadjar/humasprov kaltim)

 

Hari Ini, Taman Tepian Mahakam Diresmikan

 

SAMARINDA - Hari ini sesuai agenda Pemerintah Provinsi Kaltim, Gubernur Awang Faroek Ishak akan meresmikan Taman Tepian Mahakam Jalan Gajah Mada Samarinda.  Taman ini dibangun dengan partisipasi swasta. Diakui Awang, pengembangan Taman Tepian Mahakam merupakan inisiatif dirinya agar tepi Sungai Mahakam tertata rapi serta bisa dimanfaatkan masyarakat untuk tempat berlibur dan menikmati keindahan alam. 

 

"Besok (hari ini) taman tepian ini akan kita resmikan. Perusahaan yang berpartisipasi salah satunya   Total E & P Indonesie (TEPI)," kata Awang disela   meninjau Taman Tepian Mahakam Jalan Gajah Mada Samarinda, Senin (30/10). 

 

Gubernur mengakui dirinya menginstruksikan agar sepanjang   tepian Sungai Mahakam khususnya Jalan Gajah Mada mulai depan Makorem 091 Aji Surya Natakesuma hingga Kantor Gubernur dibuatkan taman yang bersih dan tertata rapi seperti di luar negeri. 

 

Taman tersebut nantinya lanjut Awang, tidak ada lagi kendaraan masuk di dalam taman ataupun parkir di sembarang tempat. Pedagang pun harus ditertibkan serta mau ditata secara baik. Awang berharap masyarakat bisa memanfaatkan taman yang telah dibangun   pemerintah bekerjasama dengan pihak swasta sebaik-sebaiknya.  

 

"Masyarakat harus ikut merasa memiliki sehingga kenyamanan, keindahan dan keamanan tetap terpelihara dan terjaga dengan baik," harap Awang Faroek. Ditambahkan, penertiban dan pengamanan taman nantinya akan melibatkan Satpol PP dan Dinas Perhubungan Provinsi bersama Kota Samarinda. 

 

Pembangunan taman bagian pekerjaan peningkatan Taman Tepian Mahakam sebagai Program Penunjang Operasi 2017 partisipasi SKK Migas dan TEPI dengan pelaksana kegiatan proyek CV Andhika Putra Ilo Mandiri dalam masa pengerjaan dua bulan efektif sejak 1 September - 31 Oktober 2017. 

 

Ikut mendampingi Kepala Dinas PUPR Pera Kaltim HM Taufik Fauzi dan Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa, Kepala Biro Humas Tri Murti Rahayu dan Kepala Biro Umum S Adiyat serta instansi terkait lainnya. (yans/sul/es/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation