Kalimantan Timur
Harus Siap ke Daerah Terpencil

Harus Siap ke Daerah Terpencil

SAMARINDA - Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat, Pemberdayaan Masyarakat dan Pencapain MDGs, Halda Arsyad meminta para lulusan bidan agar siap mengabdi di daerah terpencil dan pedalaman. Pasalnya, tidak bisa dipungkiri masih banyak kecenderungan para tenaga kesehatan yang enggan bertugas di tempat terpencil dan daerah-daerah pedalaman.

"Saya harap semua siap terjun langsung ke daerah terpencil. Selanjutnya layani masyarakat dengan baik, termasuk juga mengupayakan peningkatan kesehatan ibu dan anak," kata Halda Arsyad pada Wisuda Akademi Kebidanan Bunga Husada di Samarinda, Rabu (30/9).

Halda menjelaskan, karena kehadiran tenaga kesehatan sangat diperlukan, maka mereka wajib meningkatkan kualitas. Selain dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, peningkatan kualitas tenaga kesehatan ini sangat penting juga agar para tenaga kesehatan kita tidak kalah bersaing dengan tenaga kesehatan dari provinsi dan negara lain.

Direktur Akademi Kebidanan Bunga Husada, Hj. Siti Noor Chasanah menyebutkan tahun akademik 2014 - 2015 terdapat 137 wisudawati. "Ini adalah wisuda keenam. Kami berkomitmen untuk selalu terus meningkatkan kualitas lulusan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," kata Siti Noor Chasanah. (sen/sul/hmsprov)

Berita Terkait