Kalimantan Timur
HKG 2015 Sukses, Paser Tuan Rumah 2016

HKG 2015 Sukses, Paser Tuan Rumah 2016

 

SAMARINDA – Penyelenggaraan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-43 yang dihelat 19-22 April lalu diakui Ketua Tim Penggerak (TP-PKK) Kaltim Hj E Amelia Suharni Faroek terlaksana dengan sukses.

Kegiatan rutin tahunan yang digelar TP-PKK Kaltim bersama kabupaten dan kota ini selain ajang silaturahmi juga dirangkai dengan berbagai lomba-lomba sesuai 10 program pokok PKK yang wajib dilaksanakan sekretariat hingga empat kelompok kerja (Pokja).

“Gelaran yang kami lalksanakan pada tahun ini di Kutai Barat berjalan sukses dan tahun depan sebagai tuan rumah HKG ke-44 sudah ditetapkan yakni Kabupaten Paser,” kata Hj Ence Amelia Suharni Faroek, Senin 27/4).

Kegiatan yang diawali pada Minggu malam (19/4) dilaksanakan malam ramah tamah seluruh kader TP-PKK selaku peserta HKG dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota dengan kepala daerah setempat beserta jajaran Pemkab Kutai Barat.

Berikutnya, pada  Senin (20/4) dilaksanakan berbagai lomba dari sekretariat dan masing-masing Pokja terkait 10 program pokok PKK. Misalnya, sekretariat menggelar lomba pidato tentang program PKK, lomba banner dan vokal grup.

Sementara Pokja I menggelar lomba penyuluhan pola asuh. Sedangkan Pokja II menyelenggarakan lomba penyuluhan bina keluarga balita dan lomba UP2K (unit peningkatan pendapatan keluarga).

Pokja III melaksanakan lomba desain pakaian kerja motif khas daerah dan Pokja IV menyelenggarakan lomba penyuluhan program Posyandu/kesehatan ibu dan anak (KIA) untuk penurunan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB).

“Pada hari kedua selain melaksanakan lomba-lomba kami  juga melakukan kunjungan ke Kampung Empas untuk panen Beras Jaga dan pada Selasa (21/4) dilaksanakan puncak HKG ke-43 sekaligus penyerahan tropi bagi juara lomba dan malamnya digelar PKK Idol,” jelas istri Gubernur Kaltim tersebut.

Tahun  depan kegiatan serupa akan digelar di Kabupaten Paser, sekaligus bertindak sebagai tuan rumah perhelatan HKG PKK ke-44.  Diharapkan seluruh TP-PKK kabupaten dan kota dapat mengirimkan kadernya pada kegiatan tersebut. (yans/sul/es/hmsprov)

/////Foto : Amelia Suharni Faroek menyerahkan piagam kepada pemenang lomba pada ajang HKG PKK ke-43 Tahun 2015 di Kutai Barat. (masdiansyah/humasprov)

 

Berita Terkait