Kalimantan Timur
HUT Korpri ke-44 Fatur : Korpri Harus Profesional

HUT Korpri ke-44 Fatur : Korpri Harus Profesional

 

SAMARINDA - Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim Drs H Aji Sayid Fatur Rahman, mengharapkan Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kaltim ke depan  bekerja semakin profesional, sehingga  mampu menggerakkan birokrasi  pemerintahan dan apabila hal itu bisa dilakukan maka kejayaan daerah dan negara akan menjadi nyata.

"Kita juga mengharapkan para pegawai tidak terkota-kotak. Pegawai harus profesional dalam bidangnya. Pegawai harus tetap solid dan kompak, sehingga mampu  menuntaskan tugas dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi," tegas Aji Sayid Fatur Rahman di sela-sela kegiatan HUT ke-44 Korpri, Jumat (20/11).

Fatur Rahman yang juga Ketua Unit Korpri Setdaprov Kaltim, mengatakan, terkait dengan peringatan HUT ke-44 Korpri Kaltim melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya lomba pidato tentang peran Korpri di dalam pembangunan daerah,  kemudian lomba cabang olahraga seperti futsal, volly, serta permainan-permainan hiburan.

Sementera untuk bidang kesenian ada lomba paduan suara mars Korpri, lomba karaoke, serta beberapa lomba permaninan lainnya. Dengan kegiatan tersebut diharapkan keakraban sesama pegawai semakin terjalin baik.

"Maksud penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk mengakrabkan pegawai  di lingkungan Sekretariat Daerah. Untuk itu penyelenggaraan dibagi per biro. Cabang lomba yang dilaksanakan   diselenggarakan oleh masing-masing biro, sehingga dengan begitu terbangun kebersamaan," ujarnya.

Peringatan HUT ke-44 Korpri 2015 di Provinsi Kaltim dipastikan bakal meriah. Pasalnya berbagai kegiatan yang dilakukan panitia penyelenggara, diantaranya, senam sehat gembira, jalan sehat, lomba kuliner sehat dan bergizi, bazar, serta beberapa kegiatan pertandingan cabang olahraga.

Seperti yang dilakukan Jumat (20/11) pagi kemarin, bertempat di halaman Kantor Gubernur Kaltim, ratusan peserta senam kesegaran jasmani  yang terdiri  dari anggota TNI/Polri, pegawai di lingkup Setprov Kaltim, SKPD, komunitas senam serta dari masyarakat.

Setelah melakukan senam kesegaran jasmani, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat yang secara resmi dilepas oleh Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim Drs H Aji Sayid Fatur Rahman dengan pengibaran bendera start.  Sambil menunggu  peserta jalan sehat, tim juri melakukan penilaian lomba kuliner sehat dan bergizi yang diikuti oleh SKPD dan biro di lingkup Pemprov Kaltim.

Selain bazar untuk keperluan masyarakat, panitia penyelenggara juga menghadirkan mobil pelayanan SIM kelliling dari Polresta Samarinda, pelayanan keliling dari BRI dan acara diakhiri dengan pembagian dooprize. (mar/sul/hmsprov)  

Foto : Asisten Pemerintahan Sayid Fatur Rahman mengangkat bendera start saat melepas jalan sehat dalam rangkaian HUT Korpri ke-44. (umar/humasprov)

 

 

Berita Terkait