Kalimantan Timur
Isran Noor : Tetap Jaga Kondusifitas Daerah

Gubernur Isran Noor

SAMARINDA – Pada banyak kesempatan, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor selalu mengingatkan kepada seluruh komponen  masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga Provinsi Kaltim bisa selalu berada dalam suasana yang  kondusif dan aman.

"Selama ini Kaltim sangat kondusif. Namun, semua pihak harus terus mewaspadai setiap permasalahan sosial yang dapat memecah-belah persaudaraan,  persatuan dan kesatuan kita," kata Isran Noor saat bersilaturahmi dengan kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Khatolik Provinsi Kaltim yang digelar di Pendopo Lamin Etam,  Selasa (20/11/2018).  

Isran Noor mengatakan kondusifitas yang tercipta tentulah karena partisipasi seluruh komponen masyarakat, termasuk tokoh agama dan pemerintah daerah yang selalu menjaga toleransi dan ketertiban termasuk dalam  menjaga keharmonisan beragama. 

"Mari kita selalu bekerjasama dan berkoordinasi, baik dalam Forum Kerukunan Umat Beragama, paguyuban serta seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersamaan dan kebhinekaan," pesan Gubernur.  

Harapan disampaikan Gubernur Isran Noor agar seluruh lapisan  masyarakat Kaltim tidak mudah terpancing isu-isu yang sengaja dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan memecah-belah sendi-sendi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

"Situasi Kaltim yang aman dan damai sangat kita perlukan untuk kesinambungan pembangunan, karena situasi kondusif merupakan kunci utama dalam pelaksanaan pembangunan. Oleh karena itu mari kita tetap menjaga  persatuan dan kesatuan agar  Kaltim tetap kondusif," tegas Isran Noor. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait