Kalimantan Timur
Kaltim Expo ke-8 Tanpa APBD

 

SAMARINDA - Pameran Pembangunan dan Kaltim Expo ke-8 dalam rangkaian memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan 22-28 Agustus 2016 di Convention Hall Samarinda tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kaltim Diddy Rusdiansyah saat pembukaan Kaltim Expo ke-8. Pelaksanaan pameran pembangunan di Convention Hall merupakan gelaran kedua tahun ini setelah sebelumnya even yang sama dilaksanakan dalam rangka HUT ke-59 Provinsi Kaltim, awal 2016 lalu.

“Namun demikian, kita bersyukur untuk even kali ini sepenuhnya biaya penyelenggaraan tidak menggunakan APBD, tetapi didukung oleh even organizer (EO), baik kebersihan maupun keamanan semua ditanggung EO,” kata Diddy Rusdiansyah, Selasa (22/8).

Sedangkan untuk pemasangan stan, lanjut Diddy, menjadi tanggung jawab masing-masing peserta dengan biaya tidak terlalu besar sekitar Rp16 juta setiap stan. Pelaksanaan pameran di Convention Hall sejalan dengan keinginan Gubernur Awang Faroek Ishak dan Wagub Mukmin Faisyal agar Convention Hall dapat dimanfaatkan secara maksimal. 

“Kami berharap sesuai keinginan Gubernur Awang Faroek Ishak kegiatan ini dapat membuka peluang usaha, terutama bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Yang jelas, sebagai penanggungjawab, kami tidak mengeluarkan sepeser pun biaya. Sepenuhnya ditanggung EO,” tegas Diddy. (jay/sul/es/humasprov

Berita Terkait
LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

03 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Swasembada Harus Segera Diwujudkan
Swasembada Harus Segera Diwujudkan

08 Februari 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Suara Rakyat
Suara Rakyat

02 November 2013 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation