Kalimantan Timur
Kaltim Siap Serahkan Aset RSUD Tarakan ke Kaltara

 

Kaltim Siap Serahkan Aset RSUD Tarakan ke Kaltara

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim siap menyerahkan aset Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan ke Pemprov Kaltara tahun ini. Aset tersebut diketahui senilai Rp1,5 triliun termasuk aset sumber daya manusia (SDM), Pegawai Negeri Sipil (PNS), mulai dari dokter hingga perawat dan staf administrasi rumah sakit tersebut dengan jumlah 464 orang.  

Penyerahan ini dilakukan, karena Pemprov Kaltara dinilai sudah mampu mengelola aset di wilayah Kaltara, sehingga penyelenggaraan pemerintahan baik administrasi maupun perencanaan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut dapat berjalan baik dan lancar.

"Penyerahan aset tersebut rencananya dilakukan Gubernur Kaltim kepada Pj. Gubernur Kaltara. Saat ini Pemprov Kaltim sedang melakukan inventarisir aset-aset di RSUD Tarakan agar saat dilaporkan sesuai dengan kondisi yang di lapangan," kata Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim Meiliana di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (13/8).

Menurut dia, saat ini inventarisir aset terus dilakukan, mulai aset yang bergerak hingga tidak bergerak. Selanjutnya, jika ada aset yang harus dihapus, maka akan dihapus. Setelah penyerahan aset itu, maka gaji para pegawai juga akan dikelola Pemprov Kaltara.

"Masalah administrasi kepegawaiannya atau kepindahan mereka saat ini sudah kami sampaikan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VIII di Banjarmasin secara bertahap. Saat ini proses untuk 50 pegawai hingga berjumlah 464 pegawai," jelasnya. (jay/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait